Kapolri Mutasi 7 Pejabat Polda Lampung, Ini Daftarnya

Jum'at, 08 Desember 2023 - 13:19 WIB
loading...
Kapolri Mutasi 7 Pejabat Polda Lampung, Ini Daftarnya
Sebanyak 7 perwira di jajaran Polda Lampung mengalami pergantian atau mutasi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
LAMPUNG - Kapolri melakukan mutasi besar-besaran terhadap jajarannya, tak terkecuali di jajaran Polda Lampung. Sebanyak 7 perwira di jajaran Polda Lampung mengalami pergantian atau mutasi.

Mutasi itu sesuai dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan nomor ST/2750/XII/KEP./2023, tanggal 07 Desember 2023.

Adapun 7 pejabat Polda Lampung yang dimutasi di antaranya Irwasda Polda Lampung Brigjen Pol Sustri Bagus yang dimutasikan sebagai Pati Polda Lampung dalam rangka pensiun.

Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Yudi Hermawan yang sebelumnya menjabat Irbidjemengarku Itwil V Itwasum Polri. Lalu, Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Riyadi Nugroho mendapat jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Aceh.



Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Adi Ferdian Saputra yang tadinya menjabat Kabagluhkum Kermaluhkum Divkum Polri. Kemudian, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Amiludin Roemtaat mendapat jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian TK I Itwasum Polri.

Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Ardiansyah Daulay yang tadinya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Dirpolairud Polda Lampung Kombes Pol Sis Mulyana dimutasikan sebagai Pamen Polda Lampung dalam rangka pensiun.

Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Bobi Pa'ludin Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Kalteng.Selain itu, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto mendapat jabatan baru Analisa Kebijakan Madya Bidangjemen Ops Itwasum Polri.



Jabatannya digantikan oleh AKBP Abdul Waras yang sebelumnya menjabat Waka SPN Polda Jateng. Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awy digantikan oleh AKBP James H. yang tadinya menjabat Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut.

Terakhir, Wadirkrimus Polda Lampung akan digantikan oleh AKBP Jibrael Bata Awy yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Popon Ardianto Sungoro yang dimutasikan sebagai Pamen Baharkam Polri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik membenarkan adanya mutasi tersebut.Menurut Umi, mutasi atau rotasi jabatan merupakan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)