Ngeri! Mobil Pelangsir BBM di Palangkaraya Meledak dan Terbakar

Jum'at, 08 Desember 2023 - 11:38 WIB
loading...
Ngeri! Mobil Pelangsir BBM di Palangkaraya Meledak dan Terbakar
Minibus KH 1601 TR pelangsir BBM hangus terbakar di Jalan Yosudarso, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Foto/iNews TV/Ade Sata
A A A
PALANGKARAYA - Minibus KH 1601 TR yang digunakan sebagai pelangsir BBM hangus terbakar di Jalan Yosudarso, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (8/12/2023). Kejadian yang terjadi pukul 09.00 itu disertai ledakan mengerikan.

Peristiwa ini sontak membuat warga dan pengendara yang melintasi di sekitar lokasi kejadian geger dan ketakutan lantaran kobaran api yang membakar minibus tersebut berada tepat di depan sebuah warung.

Kobaran api melahap seluruh body mobil dan api juga nyaris turut menghanguskan kabel listrik PLN yang posisinya berada tepat di atas mobil yang terbakar. Tim pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berupaya melakukan pemadaman.



Petugas juga mengerahkan sejumlah mobil Damkar dibantu relawan dan kurang dari setengah jam api berhasil dipadamkan. ”Sebelum terbakar, mobil ini sempat mengisi BBM di SPBU dan baru saja keluar langsung meledak dan terbakar,” kata Bambang, warga sekitar.

Sopir mobil sempat keluardan lari menyelamatkan diri sementara mobil masuk ke arah rumah makan dan didorong warga beramai-ramai. Akibat peristiwa ini, sopir mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit.



“Pemicunya karena sopir sembarangan menghidupkan rokok dengan korek api dalam mobil sehingga menyambar BBM,” kata Danru Damkar Kota Palangkaraya Yulieter kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (8/12/2023).

Kasus terbakarnya mobil pelangsir BBM ini kini tengah ditangani petugas Polresta Palangkaraya dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengamankan kerangka mobil yang di dalamnya terdapat tangki modifikasi tambahan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)