Usai Marapi Erupsi, Banjir Bandang Terjang Kabupaten Agam

Jum'at, 08 Desember 2023 - 06:40 WIB
loading...
Usai Marapi Erupsi, Banjir Bandang Terjang Kabupaten Agam
Curah hujan tinggi mengakibat banjir bandang di Jorong Sungai Rangeh, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
AGAM - Curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibat banjir bandang di Jorong Sungai Rangeh, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis (7/12) pukul 17.55 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agam Ichwan Pratama Dandamendapatkan informasi dari lapangan sekira pukul 17.55 WIB. “Benar terjadi banjir bandang ini. Ini akibatcurah hujan yangtinggi,” kata Ichwan, Kamis (7/12/2023).



Material banjir bandang tersebut berupa batu-batu dan kayu-kayu yang terbawa arus. Dari data sementara yang diperoleh di lapangan material banjir bandang itu telah menutupi jalan dengan ketinggian 50-80 centimeter.

“Jalan yang tertimbun tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat,” ujarnya.



Saat ini material banjir bandang tersebut dikabarkan kena rumah warga, namun belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, tim reaksi cepat sedang melakukan pendataan, apakah ada korban jiwa atau yang perlu bantuan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5132 seconds (0.1#10.140)