Buaya Muara di LPZ Dipindahkan, Panji dan Irfan Hakim Turun Tangan

loading...
Buaya Muara di LPZ Dipindahkan, Panji dan Irfan Hakim Turun Tangan
Panji si Petualang dan Irfan Hakim berusaha menangkap buaya muara berukuran lebih dari 3 meter yang akan dipindahkandangkan di objek wisata Lembang Park and Zoo, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
BANDUNG BARAT - The dream team yang terdiri dari kalangan selebritis dan youtuber pencinta satwa turun tangan memindahkan buaya muara berukuran lebih dari tiga meter.

Hewan buas pemakan daging yang berada di objek wisata Lembang Park and Zoo (LPZ) tersebut dipindahkan ke kandang baru yang berjarak sekitar 50 meter dari kandang sebelumnya.

(Baca juga:Paman Ini Sungguh Bejat, Cabuli Keponakan 8 Tahun di Kebun Dekat Rumah)

Mereka yang terlibat dalam misi berbahaya tersebut di antaranya Panji si Petualang dan Irfan Hakim yang kini mulai menggeluti dunia hewan. Kehadiran mereka memang diminta oleh pengelola LPZ, mengingat pemindahan buaya muara tidak bisa dilakukan sembarangan karena berbahaya.



"Panji, Irfan Hakim dan timnya punya pengalaman dalam menghadapi binatang buas. Makanya kami minta bantuan mereka untuk pemindahan buaya muara itu," kata Manajer Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Susanto kepada wartawan, Sabtu (8/8/2020).

Meskipun sempat ada insiden kecil, Iwan mengaku bersyukur proses pemindahan berjalan lancar dan aman. Insiden yang terjadi adalah ketika Panji mendekati buaya tersebut dan secara reflek tiba-tiba buaya itu menyerang kaki Panji. Tapi Panji dengan sigap bisa cepat menghindar sehingga hanya celananya yang sobek.

"Semuanya aman dan lancar meski tadi ada insiden kecil. Di LPZ kami memiliki beberapa ekor buaya, total koleksi hampir 600 ekor satwa dari berbagai jenis yang tersebar di kawasan seluas 20 hektare dan bisa dinikmati oleh pengunjung," sebut Iwan.



Sementara Panji si Petualang mengaku senang dapat terlibat dalam kegiatan memindahkan buaya tersebut. Dia pun menyatakan siap bila suatu waktu kembali dimintai bantuan untuk memindahan satwa liar lainnya. "Tadi sempat diserang buaya tapi tidak apa-apa, aman gak ada yang luka. Kalau dimintai lagi bantuan saya senang dan siap, tinggal waktunya diatur," kata Panji.

Hal senada disampaikan pula oleh Irfan Hakim yang memiliki program membahas soal satwa di salah satu stasiun TV. Dia akan menyambut dengan tangan terbuka jika kembali diminta bantuan untuk memindahkan atau berinteraksi dengan satwa di Lembang Park and Zoo.

"Saya senang dilibatkan dalam kegiatan gini, menambah pengalaman juga. Makanya kalau disuruh bantu lagi saya siap," imbuhnya.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top