Di Kalimantan Timur, Ganjar Tegaskan Pembangunan IKN Bakal Dilanjutkan

Kamis, 07 Desember 2023 - 09:22 WIB
loading...
Di Kalimantan Timur, Ganjar Tegaskan Pembangunan IKN Bakal Dilanjutkan
Calon Presiden dari Partai Perindo Ganjar Pranowo saat safari politik di Samarinda, Kalimantan Timur. Foto/Istimewa
A A A
SAMARINDA - Calon Presiden dari Partai Perindo Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya melanjutkan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini dikatakan Ganjar saat bersilahturahmi kebangsaan dengan tokoh agama di Aula Katedral Samarinda, Kalimantan Timur.

“Apakah IKN lanjut tidak? Jelas lanjut. Karena sudah ada Undang-Undang. Siapapun pemimpin yang dilantik itu disumpah bunyi satu, akan melaksanakan undang-undang (UU). Nah, IKN itu sudah ada undang-undangnya, maka harus dilanjutkan,” ungkap Ganjar.

Pernyataan Ganjar merespons pertanyaan dari Sekretaris Keuskupan Agung Samarinda Romo Welibrodus, terkait bagaimana melakukan pembangunan yang merata.



Romo Welibrodus meminta kepada Ganjar bilamana diamanatkan menjadi Presiden untuk dapat membangun infrastruktur penunjang di daerah sekitar.



Dikatakan Ganjar, pembangunan proyek IKN itu sejatinya akan memakan waktu panjang dan harus berposes. Tapi yang perlu digarisbawahi adalah pentingnya pembangunan di daerah penunjang. “Namanya berporses pasti ya belum selesai. Maka satu sabar,” kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar berbicara juga mengenai pentingnya kesiapan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka pemerataan. Ia pun berjanji akan meningkatkan kualitas SDM dalam menyambut Indonesia semakin baik.

“Artinya dalam kesiapan SDM itu bisa terlibat dan kemudian menjangkau keahlian-keahlian yang di sana,” tutur Ganjar.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)