Destinasi Ramah Lingkungan, 1.000 Kantong Pakai Ulang Dibagikan di Pontianak

Rabu, 06 Desember 2023 - 21:28 WIB
loading...
Destinasi Ramah Lingkungan, 1.000 Kantong Pakai Ulang Dibagikan di Pontianak
Sebanyak 1.000 kantong pakai ulang dibagikan dalam bakti sosial di Waterfront City Pontianak, Kalimantan Barat mendukung destinasi wisata ramah lingkungan. Foto/Ist
A A A
PONTIANAK - Sebanyak 1.000 kantong pakai ulang dibagikan dalam bakti sosial yang digelar di Waterfront City Pontianak, Kalimantan Barat. Upaya ini dalam rangka mendukung destinasi wisata ramah lingkungan.

Kegiatan ini juga untuk memperindah tempat wisata taman kota, dan mendukung pemerintah dalam upaya menurunkan emisi karbon dan mengedukasi masyarakat terkait gaya hidup ramah lingkungan.



Bakti sosial diadakan Pemerintah Kota Pontianak dengan D-Volunteers di Waterfront Pontianak, daerah tepian Sungai Kapuas, trotoar di Jalan Jendral Ahmad Yani dan beberapa taman kota seperti Taman Digulist, taman Catur,

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Waterfront Pontianak merupakan salah satu ruang terbuka yang diminati dan menjadi tujuan wisatawan untuk menikmati keindahan Sungai Kapuas.

Dalam kerja bakti ini, dibagi-bagikan 1.000 kantong pakai ulang kepada masyarakat yang datang ke area tersebut.

Pemberian kantong pakai ulang kepada masyarakat untuk mengedukasi dan mendorong kesadaran akan pentingnya mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai.



Kegiatan ini diharapkan dapat membuat Waterfront Pontianak semakin terjaga kebersihannya dan menjadi destinasi yang lebih ramah lingkungan.

Sebanyak 40 kursi taman dan 20 tempat sampah dipasang dengan harapan akan memberikan kenyamanan dan kebersihan bagi masyarakat yang melintas di jalan ini.

“Ruang terbuka hijau yang nyaman saat ini menjadi salah satu prioritas bagi masyarakat perkotaan untuk menciptakan keselarasan hidup," kata Sandra Angelia selaku Regional Corporate Officer Danamon Region Kalimantan yang berpartisipasi dalam bakti sosial, Rabu (6/12/2023).

Diharapkan upaya ini memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih hijau, bersih dan nyaman bagi warga Pontianak.

"Kami harap tindakan kecil ini dapat menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk hidup berkelanjutan dan ramah lingkungan,” tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)