Pilkada Jabar, PAN Masih Inginkan Deddy Mizwar

Jum'at, 29 Desember 2017 - 21:40 WIB
Pilkada Jabar, PAN Masih Inginkan Deddy Mizwar
Pilkada Jabar, PAN Masih Inginkan Deddy Mizwar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyatakan partainya masih menginginkan memberi dukungan terhadap Deddy Mizwar dalam kontestasi pilkada Jawa Barat 2018. Hal itu disampaikan dalam acara refleksi akhir tahun 2017 di Bilangan Senayan.

Ungkapan Zul tersebut sebagai sinyal bahwa koalis PKS, Partai Gerindra dan PAN mesih belum final, lantaran bakal ada dinamika yang bisa berubah nantinya. "Sampai saat ini. hati saya masih kepada Deddy Mizwar belum berpaling ke calon yang lain," ucapnya Jumat (29/12/2017) dalam acara tersebut.

Terkait pernyataan koalisi PKS dan Gerindra dalam pilgub Jawa Barat 2018, Zul mengaku PAN tetap berpegang teguh pada pernyataan berkoalisi tanpa syarat. Oleh karena itu saat PKS dan Gerindra mengajak berkoalisi, hal tersebut dilakukan tanpa syarat.

"Untuk itu hingga saat ini PAN belum memutuskan apakah akan berkoalisi dengan PKS dan Gerindra atau tidak pada pilkada Jawa Barat. Nantilah diputuskan diakhir-akhir," ucapnya.

Sebelumnya, PKS, Gerindra, dan Partai Amanat Nasional sepakat berkoalisi di lima provinsi pada pilkada serentak 2018 mendatang. Bahkan, tiga partai politik (parpol) itu secara resmi telah mengeluarkan nama-nama calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung. Namun, hal itu tidak permanen dan dapat terjadi perubahan.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan, politik adalah seni dari segala kemungkinan dan apa pun bisa terjadi. "Kondisi koalisi masih bisa berubah, terutama untuk sejumlah daerah lain," ungkapnya.

Diamini Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang mengatakan, kerja sama tersebut masih terbatas di lima provinsi. Dengan demikian, untuk daerah lain masih terbuka kemungkinan mereka bakal berhadapan. "Jika pengurus daerah punya pertimbangan sendiri terhadap calon yang diusung akan didengarkan," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9276 seconds (0.1#10.140)