Puncak Arus Libur Tahun Baru, Pelabuhan Merak Lakukan Ini

Kamis, 28 Desember 2017 - 23:14 WIB
Puncak Arus Libur Tahun Baru, Pelabuhan Merak Lakukan Ini
Puncak Arus Libur Tahun Baru, Pelabuhan Merak Lakukan Ini
A A A
CILEGON - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak, Banten memprediksi puncak arus libur Tahun Baru 2018 di Pelabuhan Merak akan terjadi pada esok hari, Jumat (29/12/2017). Pada puncak arus mudik itu, PT ASDP akan mengoperasikan kapal dengan kapasitas besar dan mempercepat proses bongkar muat.

GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak Fahmi Alweni mengatakan, kondisi di Pelabuhan Merak saat ini relatif sepi. "Untuk traffic penumpang roda dua dan empat diperkirakan akan mulai naik besok. Kami optimistis puncak arus liburan tahun baru berjalan lancar dan terlayani dengan baik," ujar Fahmi, Kamis (28/12/2017).

Meskipun akan terjadi peningkatan jumlah penumpang, pihaknya tidak khawatir terjadinya kepadatan. Sebab, pihaknya sudah mempersiapkan skenario layanan penyeberangan antara lain mengoperasikan armada kapal berukuran besar dan percepatan waktu bongkar muat kapal dari normal 60 menit menjadi 30 menit saat terjadi kondisi sangat padat.

"Kita antisipasi pada Jumat (29/12) besok akan terjadi peningkatan khususnya di mobil pribadi dan penumpang pejalan kaki. Kita siap maksimalkan enam dermaga dengan 34 unit kapal. Jika terjadi lonjakan signifikan, kembali kita gunakan kapal-kapal berukuran besar untuk meminimalisir antrean."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2154 seconds (0.1#10.140)