Diduetkan dengan Anang atau Suyoto, Gerindra Siap Menangkan Moreno

Kamis, 28 Desember 2017 - 08:32 WIB
Diduetkan dengan Anang atau Suyoto, Gerindra Siap Menangkan Moreno
Diduetkan dengan Anang atau Suyoto, Gerindra Siap Menangkan Moreno
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra belum secara resmi memutuskan mantan pembalap mobil Moreno Suprapto Bacagub Jawa Timur (Jatim), namun antusiasme kader Gerindra cukup tinggi terhadap wacana tersebut. Bahkan, kader Gerindra siap memenangkan Moreno di Jatim dengan siapa pun bacawagubnya apakah Anang Hermansyah atau Suyoto.

"Moreno merupakan kader asli partai Gerindra. Usianya yang masih muda namun pengalaman dalam sisi kepemimpinan, dapat menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat Jawa Timur," kata Ketua DPP Partai Gerindra Moh Nizar Zahro saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Menurut Nizar, banyak kader Gerindra yang menilai Moreno layak sebagai bacagub Jatim. Karena Moreno merupakan stau-satunya representasi generasi muda, dan dapat menjadi alternatif pilihan para pemilih milenial yang bosan karena selama ini hanya disuguhkan kandidat yang sama sejak pilkada periode lalu. "Kandidatnya selama ini yang itu-itu saja selama pilgub Jatim 2008 dan 2013," ujar Legislator asal Dapil Jatim XI itu.

Karena itu, lanjutnya, Moreno menjadi harapan dan nafas baru bagi Jawa Timur. Dan sampai saat ini Partai Gerindra sudah sepakat berkoalisi dengan PAN dan PKS di lima Pilkada Provinsi dan Jatim dalam waktu dekat akan diputuskan.

Dan kalau pun nantinya ditentukan bacawagub Anang Hermansyah yang musisi sekaligus Anggota DPR dari PAN atau Bupati Bojonegoro Suyoto, kader Gerindra tetap bersemangat memenangkan Moreno.

"Sementara Moreno sama Anang. Bila nantinya Anang Hermansah mau pun Suyoto yang mendampingi Moreno, partai Gerindra di Jawa Timur akan tetap solid dan turut serta mengkampanyekan guna memenangkan pertarungan politik di Jawa Timur," tegasnya.

Pasalnya kata Nizar, wajah-wajah baru harus mulai dimunculkan di Pilgub Jatim dan regenerasi kepemimpinan harus dilakukan. "Dan pak Prabowo memberikan kejutan untuk Jawa Timur sebagaimana kejutan dalam pilgub DKI Jakarta," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6896 seconds (0.1#10.140)