Memilukan, 14 Mahasiswa Teknik Sipil PNP Jadi Korban Letusan Gunung Marapi

Selasa, 05 Desember 2023 - 14:30 WIB
loading...
Memilukan, 14 Mahasiswa Teknik Sipil PNP Jadi Korban Letusan Gunung Marapi
Tim SAR melakukan evakuasi pendaki yang menjadi korban letusan Gunung Marapi, Sumatera Barat. Foto/Ist
A A A
PADANG - Sebanyak 14 mahasiswa Teknik Sipil Politeknik Negeri Padang (PNP) menjadi korban erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat. Dari jumlah tersebut, 8 orang sudah ditemukan di mana 2 di antaranya meninggal dunia.

Sedangkan 6 mahasiswa hingga saat ini masih dialam pencarian Tim SAR. Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri mengatakan, ada 14 mahasiswanya menjadi korban erupsi Gunung Marapi.



Dari jumlah tersebut pihaknya sudah mengkonfirmasi bahwa PNP sudah delapan orang sudah ditemukan dengan dua meninggal.

“Mahasiswa yang meninggal itu bernama Muhammad Teguh Amanda (19) dan Muhammad Alpikri (19). Sedangkan enam orang lainnya masih sedang dicari,” katanya Selasa (5/12/2023).



Saat ini upaya yang dilakukan oleh PNP, membentuk tim dan menyebar anggota ke lapangan untuk mendata serta memantau kondisi terkini dari 14 mahasiswa yang menjadi korban erupsi.

“Kami menugaskan di di Posko Batu Palano dan Koto Baru, kemudian RSUD Padang Panjang dan RSAM, saya sendiri juga sudah membesuk salah satu korban dan menghadiri pemakaman mahasiswa kita yang meninggal," ucapnya.



Selain itu, pihaknya juga mengerahkan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), serta menurunkan anggota Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) PNP.

Kata, Surfa Yondri, 14 korban mahasiswa itu berasal dari jurusan teknik sipil, korban tersebut bukan anggota dari UKM Mapala yang berkegiatan ke lokasi kejadian.

"Korban mahasiswa kita ini bukan anggota UKM Mapala PNP. Mahasiswa tersebut pergi untuk mengisi waktu libur mereka dengan cara mendaki gunung," ujarnya.

Surfa menambahkan dalam rombongan mahasiswa tersebut total semuanya ada 18 orang terdiri 14 mahasiswa PNP, satu orang tua mahasiswa dan tiga lagi dari mahasiswa perguruan tinggi lainnya.

Mahasiswa PNP Sudah Ditemukan:

1. Irvanda Mulya
2. Bima Pratama Nasra
3. Rofid Al Hakim
4. Zhafirah Zahrim Febrina
5. Muhammad Fadli
6. Ahmad Firman
7. Muhammad Teguh Amanda (meninggal dunia)
8. Muhammad Alpikri (meninggal dunia)
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)
pixels