Erupsi Gunung Marapi, 2 Mahasiswa UIR Tewas dan 1 Hilang

Selasa, 05 Desember 2023 - 10:25 WIB
loading...
Erupsi Gunung Marapi, 2 Mahasiswa UIR Tewas dan 1 Hilang
Para pendaki terekam berada di dekat kawah Gunung Marapi, saat terjadi letusan, Minggu (3/12/2023). Foto/Tangkapan Layar Akun X @syafniir
A A A
PEKANBARU - Dua mahasiswa dari Universitas Islam Riau (UIR) meninggal dunia dalam bencana meletuskan Gunung Marapi di Sumatera Barat. Sementara satu mahasiswa UIR lain masih belum ditemukan.

Kasubag Humas Universitas Islam Riau Harry Setiawan menjelaskan dua mahasiswa yang meninggal dunia itu adalah dari Fakultas Ilmu Pendidikan Guru dan Fakultas Hukum. Atas kejadian ini pihak universitas menyatakan belasungkawa.

”Dua mahasiswa UIR yang meninggal dunia itu adalah Nazatra Adzin Mufadhal dan Muhammad Adan,” kata Harry Selasa (5/12/2023).



Selain korban meninggal dunia, tercatat masih ada satu mahasiwa UIR lagi yang belum ditemukan. Dia adalah Ilham Nanda Bintang. Pihaknya berharap agar korban yang belum ditemukan kondisinya selamat.

Selain satu mahasiswa lainnya dipastikan selamat yakni Aditya Sukirno Putra. ”Untuk sementara baru empat yang terdata sebagai mahasiswa UIR yakni dua meninggal, satu belum ditemukan satu selamat,” imbuhnya.



Keterangan dari pihak keluarga dan rekannya jenazah Adan sudah dibawa dari lokasi ke Pekanbaru dan selanjutnta dibawa ke kampung halamannya di Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Sementara untuk jenazah Nazatra Adzin Mufadhal belum ada kabar.



”Katanya pagi ini sudah sampai di rumah duka di Jalan Kapau Pekanbaru, namun setelah dicek belum sampai. Kita masih menunggu,” imbuhnya.

Gunung Marapi di wilayah Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat erupsi pada Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 14.54 WIB. Gunung itu menyemburkan abu vulkanik sekitar 3.000 meter. Data sementara ada 11 pendaki meninggal dunia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)