Truk Pengangkut Rombongan Keluarga Pengantin Terbalik di Toraja Utara, 2 Tewas 7 Terluka

Senin, 04 Desember 2023 - 22:25 WIB
loading...
Truk Pengangkut Rombongan Keluarga Pengantin Terbalik di Toraja Utara, 2 Tewas 7 Terluka
Kecelakaan maut menimpa rombongan keluarga usai pesta pernikahan di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, hingga mengakibatkan satu tewas dan tujuh luka. Foto/iNews TV/Jufri Tonapa
A A A
TORAJA UTARA - Kecelakaan maut menimpa rombongan keluarga pengantin, usai pesta pernikahan di Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Truk yang mengangkut rombongan keluarga pengantin terbalik, hingga mengakibatkan dua orang tewas dan tujuh orang terluka.



Diduga, truk lepas kendali saat melintasi Jalan Trans Sulawesi, yang menghubungkan Sadan-Rantepao. Truk bernomor polisi DP 8807 KZ yang dikemudikan oleh Markus tersebut, melaju dari arah utara dan mengangkut sembilan penumpang.



Kasatlantas Polres Toraja Utara, Iptu Marzuki mengungkapkan, rombongan keluarga pengantin ini baru pulang dari acara pernikahan, namun saat melintas di wilayah Palawa, Kecamatan Sadan, tiba-tiba oleng dan lepas kendali hingga membuat truk terbalik.



"Akibat kecelakaan maut tersebut, sembilan penumpang langsung terpental dan mengalami luka parah," tutur Marzuki. Melihat kecelakaan maut tersebut, warga yang berada di lokasi langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Elim Rantepao.

Truk Pengangkut Rombongan Keluarga Pengantin Terbalik di Toraja Utara, 2 Tewas 7 Terluka


Dua korban tewas, setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Sementara enam korban, yakni Damaris Nona, Agustina Pani, Sara, Juel Duma, Radeng, dan Sida mengalami luka ringan. Satu korban, Minggu Badda mengalami luka berat, dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Elim Rantepao.



Marzuki menyebutkan, untuk kepentingan penyelidikan sopir truk yang mengalami kecelakaan maut tersebut, telah dibawa ke Polres Toraja Utara. Selain itu, truk yang mengalami kerusakan, juga dibawa ke Polres Toraja Utara untuk dijadikan barang bukti.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)