Korban Tewas Banjir Bandang Humbahas Kembali Ditemukan, 10 Orang Masih Hilang

Senin, 04 Desember 2023 - 11:53 WIB
loading...
Korban Tewas Banjir Bandang Humbahas Kembali Ditemukan, 10 Orang Masih Hilang
Tim SAR Gabungan kembali menemukan seorang korban banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang pemukiman penduduk di Desa Simangulampe, Bakti Raja, Humbahas. Foto/Dok.Basarnas
A A A
HUMBAHAS - Tim SAR Gabungan kembali menemukan seorang korban banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang pemukiman penduduk di Desa Simangulampe, Bakti Raja, Humbanghasundutan (Humbahas), Sumatera Utara. Banjir bandang ini menerjang pada Jumat, 1 Desember 2023 lalu.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, mengatakan Korban ditemukan bernama Tiamin Boru Sinambela (78), warga Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja.



Jasad korban ditemukan sekitar pukul 10.07 WIB pagi tadi disekitar Hotel Senior.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berada di sela-sela bebatuan saat pemindahan material oleh ekscavator. selanjutnya langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bakti Raja untuk proses lebih lanjut," ujar Budiono, Senin (4/12/2023).



Diketahui, Tim SAR Gabungan sejak pagi tadi kembali melanjutkan pencarian terhadap 11 orang warga yang hilang pasca banjir bandang dan longsor menerjang kawasan pemukiman pendudukan di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Humbahas.

Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan 10 orang lagi warga yang masih dinyatakan hilang.



Pencarian dibagi atas 3 SRU yaitu SRU I melakukan pencarian di permukaan air menggunakan perahu LCR 2 unit dan Peralatan Aqua Eyes yg digunakan untuk mendeteksi keberadaan korban didalam air.

Sedangkan SRU II melakukan pencarian menggunakan excavator dan scouting darat di area tepi danau dan sekitar Hotel Senior.

Sedangkan SRU III melakukan pencarian menggunakan excavator dan scouting darat di sekitar wilayah yang terdampak banjir bandang dengan cara penyapuan satu arah dari timur ke barat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)