Ini Identitas 12 Korban Hilang Banjir Bandang dan Longsor di Humbahas

Sabtu, 02 Desember 2023 - 13:00 WIB
loading...
Ini Identitas 12 Korban Hilang Banjir Bandang dan Longsor di Humbahas
Basarnas melakukan pencarian 12 orang yang hilang diterjang bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumut. Foto/Basarnas
A A A
HUMBAHAS - Sebanyak 12 orang dilaporkan hilang dalam bencana banjir bandang dan longsor yang melanda Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara pada Jumat, 1 Desember 2023 malam.

Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) pun telah merilis nama-nama korban hilang. Saat ini para korban masih dalam pencarian.



Berikut identitas korban yang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian:

1. Pintar Simanullang
2. Juni Silaban
3. Adriano Silaban
4. Tiamin Sinambela
5. Lasroha Simanullang
6. Eva Purba
7. Kriston Siregar
8. Desman Sihombing
9. Op.Gomgom
10. br Banjar
11. br Lubis
12. br Simanjuntak.

Sebelumnya, banjir bandang dan longsor melanda kawasan permukiman di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara pada Jumat, 1 Desember 2023 malam.

Banjir terjadi sekitar pukul 21.30 WIB setelah kawasan itu diguyur hujan yang cukup deras.Banjir pun merusak sejumlah rumah warga. Sejumlah saksi mata juga melihat beberapa korban tertimbun material longsoran dan banjir.



Proses pencarian berjalan cukup sulit. Itu karena banyaknya material batuan akibat banjir bandang dan longsor tersebut. Pencarian pun kini dilakukan dengan menggunakan alat berat jenis excavator.

Tim harus menggeser secara manual material batuan tersebut untuk membuka akses pencarian di lokasi yang dicurigai posisi keberadaan korban. Hingga saat ini tim masih berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian dengan harapan seluruh korban secepatnya ditemukan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)