Longsor Timpa Rumah di Cisarua Sukabumi, 1 Warga Tewas

Senin, 04 Desember 2023 - 06:00 WIB
loading...
Longsor Timpa Rumah di Cisarua Sukabumi, 1 Warga Tewas
Petugas evakuasi korban longsor di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Foto/MPI/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - Tanah longsor melanda Kampung Pamuruyan, RT 002 RW 001, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/12/23) malam. Kejadian ini dipicu intensitas hujan tinggi.

Babinsa Desa Cisarua, Sertu Parjiman, mengungkapkan kejadian longsor tersebut selain merusak rumah warga, juga menimbulkan korban jiwa.“Sopiah (58 tahun), penghuni rumah yang terkena longsor, menjadi korban dalam musibah tersebut,” kata Parjiman, Senin (4/12/2023).



Sertu Parjiman menjelaskan, kondisi longsoran yang menimpa rumah itu mencapai tinggi sekitar kurang lebih 10 meter dan panjang kurang lebih 8 meter. Akibatnya satu orang tidak dapat diselamatkan karena tertimpa reruntuhan.



“Usai kejadian, upaya penanganan telah dilakukan dengan segera melibatkan berbagai pihak, termasuk Babinsa, Polsek Nagrak, Tagana Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Ketua RW 001, RT 002, dan URC desa,” terangnya.

Peristiwa ini menjadi peringatan penting akan kewaspadaan selama musim hujan yang intens. Selain itu, kesigapan dalam menanggapi bencana menjadi pelajaran berharga dan mampu menyelamatkan lebih banyak nyawa serta harta benda pada kondisi darurat serupa.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)