Bagikan 50 Ton Pupuk ke Petani di Kabupaten Semarang, Ini Pesan Caleg Perindo Syafril Nasution

Sabtu, 02 Desember 2023 - 15:42 WIB
loading...
Bagikan 50 Ton Pupuk ke Petani di Kabupaten Semarang, Ini Pesan Caleg Perindo Syafril Nasution
Caleg Partai Perindo untuk DPR RI, Syafril Nasution kembali membagikan bantuan pupuk kepada para petani yang tinggal di Kabupaten Semarang, Sabtu (2/12/2023). Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Calon Legislatif (Caleg) Partai Perindo untuk DPR RI, Syafril Nasution kembali membagikan bantuan pupuk kepada para petani yang tinggal di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023).

Bantuan tahap kedua ini sebanyak 50 ton pupuk. Syafril Nasution menjelaskan, distribusi bantuan pupuk ini telah dibagikan ke sejumlah desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Semarang.



"Di antaranya untuk para petani di Desa Kedungringin dan Desa Cukilan di Kecamatan Suruh; Desa Rejosari dan Desa Plumutan di Kecamatan Bancak; Desa Ujung-ujung di Kecamatan Pabelan; dan Desa Tuntang di Kecamatan Tuntang," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo ini.

Syafril Nasution memberi perhatian besar kepada para petani agar bisa meningkatkan produktivitas untuk mendukung stok pangan nasional. Dia rajin bertemu para petani untuk mengetahui kondisi riil di masyarakat.



"Hari ini kita membagikan tahap kedua, yang pertama 20 ton, yang kedua adalah 30 ton. Kita berikan pupuk kepada para petani. Ini adalah merespons program kerja dari Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam gerak cepat Indonesia lebih baik," kata Syaril Nasution.

Bantuan pupuk ini, lanjut dia, merupakan respons kepada para petani yang di sini rata-rata mengatakan mereka punya uang tapi tidak punya pupuk, atau mengalami kesulitan mendapatkan pupuk.



"Pupuk bisa kita salurkan lebih cepat sehingga petani sudah mulai menikmati hasilnya. Ini adalah bagian dari program pertama yang kita berikan pada bulan Agustus 2023 yang lalu," tegas Syafril.

Selain melihat langsung lahan pertanian yang telah memasuki musim tanam padi, Syafril Nasution juga berdialog dengan para petani.

Dalam kesempatan itu, para petani mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk subsidi. Sehingga mengancam pertumbuhan tanaman padi. Menjawab keluhan tersebut, Syafril Nasution menggelontorkan bantuan pupuk nonsubsidi hingga 50 ton.

Syafril Nasution tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal. Dia rajin menemui masyarakat untuk memberikan pendidikan politik sekaligus mengedukasi menjadi pemilih cerdas.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)