Bus Pariwisata Rombongan Siswa SMKN Ngasem Bojonegoro Tabrak Dump Truck, 2 Tewas

Sabtu, 02 Desember 2023 - 15:07 WIB
loading...
Bus Pariwisata Rombongan Siswa SMKN Ngasem Bojonegoro Tabrak Dump Truck, 2 Tewas
Bus pariwisata rombongan siswa SMKN Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur menabrak dump truck di ruas Jalan Tol Gempol-Pasuruan. Akibatnya 2 tewas di lokasi kejadian. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa SMKN Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur menabrak dump truck di ruas Jalan Tol Gempol-Pasuruan pada Sabtu (2/12/2023). Akibatnya 2 tewas di lokasi kejadian.

Sedangkan 5 penumpang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kecelakaan lalu lintas ini diduga karena sopir bus pariwisata mengantuk sehingga menabrak truk di depannya.



Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi menjelaskan, peristiwa kecelakaan maut di Km 786 Tol Gempol-Pasuruan tepatnya di Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Pasuruan itu bermula saat kendaraan bus pariwisata tersebut melaju dalam perjalanan pulang rekreasi dari Pulau Bali.

Bus pariwisata dengan nopol K 7627 OC yang membawa rombongan siswa SMKN Ngasem, Bojonegoro itu dikendari oleh Khusnul Khuluk bermaksud mengantar rombongan pulang ke Bojonegoro. Saat kejadian bus berjalan di lajur lambat dengan kecepatan tinggi dari arah barat-timur.

"Di lokasi kejadian, sopir diduga mengantuk sehingga hilang kendali lalu menabrak kendaraan dump truck pengangkut pasir dengan nopol A 9059 ZA yang dikendarai oleh Slamet Mahmudi (57) yang berjalan di depannya," ujar Kunaefi.

Kerasnya benturan mengakibatkan dua orang yakni sopir bus dan kenet dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian.



"Sementara lima orang penumpang bus mengalami luka-luka dan di rawat di RUSD Bangil, Pasuruan," ujarnya.

Kecelakaan tersebut masih ditangani unit Satlantas Polres Pasuruan. Evakuasi truk dan bus sudah dilakukan dan barang bukti sudah diamankan polisi untuk menghindari penumpukan arus lalu lintas.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2563 seconds (0.1#10.140)