Bersama Sandiaga Uno, Alam Ganjar Beri Tips ke Pelaku UMKM Makassar

Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:03 WIB
loading...
Bersama Sandiaga Uno, Alam Ganjar Beri Tips ke Pelaku UMKM Makassar
Putra capres Partai Perindo Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri Program Pengembangan Diri untuk Masyarakat terutama Generasi Muda, Sandination di Naf Space, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/12/2023). Foto/MPI/Widya Michelle
A A A
MAKASSAR - Putra Capres nomor 3 Ganjar Pranowo Alam Ganjar hadir bersama Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di hadapan ratusan pelaku UMKM di Makassar yang didominasikan anak-anak muda dan emak-emak.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno memberikan pelatihan kepada sekitar 350 pelaku UMKM, sementara Alam Ganjar memberikan beberapa tips kepada ratusan dalam menjalankan usaha. “Berani coba dan berani beda,” kata Alam.

Jadi intinya kata dia, di awal jangan sampai kena mental, blok dulu, kita takut dulu, terus takut khawatir buat gagal. Namun kata dia, yang kita inginkan bukan itu, bisa jadi kita gagal karena takut, tapi bukan karena harga gagal.



“Jadi awalnya harus berani coba dan terus inisial poin masing-masing. Saling dukung satu sama lain ini tadi ada salah satu produk yang di bawah teman-teman art space. Premisnya itu ruang mahasiswa, jadi mahasiswa bisa saling support satu sama lain,” bebernya.

Sementara, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam kesempatan yang sama juga memberikan motivasi kepada ratusan pelaku UMKM.



“Sosok Alam bisa menginspirasi anak-anak muda, kita lihat memerlukan rule model dan Alam bisa memberikan inspirasi walaupun masih muda tapi wawasannya sangat luas,” kata Sandiaga.

Malah menurutnya, melihat anak-anak muda ini justru begitu diberi inspirasi dan motivasi mereka siap berkolaborasi itu yang luar biasa. “Ternyata Naf Space kafe ini baru 3 bulan, tapi bisa menjadi tempat yang dipilih untuk pelatihan malam ini,” ujarnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)