Sapa GenZi di Makassar, Alam Ganjar Bicara Akses Pendidikan Dasar yang Belum Merata

Jum'at, 01 Desember 2023 - 17:06 WIB
loading...
Sapa GenZi di Makassar, Alam Ganjar Bicara Akses Pendidikan Dasar yang Belum Merata
Alam Ganjar saat menggelar diskusi dengan GenZi di Nipah Mal Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 1/12/2023). Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Putra calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Alam Ganjar datang menyapa anak muda GenZi Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (1/12/2023).

Alam Ganjar menyapa GenZi Makassar dengan menggelar diskusi di Nipah Mal yang dihadiri kaum milenial dari kalangan mahasiswa dan anak muda.



Alam menyebutkan banyak pertanyaan soal bagaimana akses pendidikan dasar itu belum merata kualitasnya dan juga disparitasnya tinggi.

Selain itu, ada juga soal patriarki. Bagaimana seorang perempuan belum dapat mendapatkan hak dasarnya, bagaimana dipaksakan untuk dinikahkan dan sebagainya.



"Jadi bahan diskusi yang menarik karena diskusi-diskusi seperti ini dan forum komunitas yang sangat fokus pendidikan itu bisa menjadi tajuk untuk memberikan Awerness lebih dan memberikan impact yg langsung kepada masyarakat," bebernya.

Bahkan dalam satu pulau yang sama kata Alam, ada disparitas yang sama.


"Jadi memang masalah disparitas ini kembali lagi terkait distribusi tenaga kerja, tenaga pengajar perlu disebar lagi," ujarnya .

Dia menginginkan agar pendidikan menjadi hak dasar bagi semuanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)