Usbat Ganjar Berikan Bantuan Penunjang Belajar Mengajar TPQ di Langkat

Jum'at, 01 Desember 2023 - 16:04 WIB
loading...
Usbat Ganjar Berikan Bantuan Penunjang Belajar Mengajar TPQ di Langkat
Relawan Usbat Ganjar Sumut memberikan sejumlah bantuan untuk TPQ Nurul Yaqin di Desa Sukajadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Kamis (30/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANGKAT - Jaringan sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut memberikan sejumlah bantuan untuk Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Nurul Yaqin di Desa Sukajadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. Bantuan tersebut di antaranya yaitu sejumlah buku iqro, buku tulis, lemari rak buku, hingga tikar untuk alas anak-anak belajar.

Bantuan tersebut diberikan setelah pihaknya melakukan tinjauan di lokasi, dan berdiskusi dengan pengurus TPQ terkait kebutuhan mereka. "Sebulan yang lalu kita sudah melakukan survei di lokasi, apa kebutuhan di TPQ ini. Kita lihat TPQ ini masih kecil tapi banyak anak didik yang membutuhkan," kata Korda Usbat Ganjar Kabupaten Langkat, Muhammad Rizki, Kamis (30/11/2023).

Dengan bantuan ini, relawan berharap dapat membuat anak-anak peserta didik di TPQ Nurul Yaqin untuk lebih semangat dalam belajar. Ini juga jadi cara Usbat Ganjar dalam mendukung terlahirnya generasi penerus bangsa yang unggul.

"Harapan kita agar anak-anak ke depan lebih lagi belajar islaminya, dan mereka juga mampu menjadi generasi-generasi yang akan kehidupan, khususnya dalam berbangsa dan bernegara," harapnya.

Lebih lanjut, dia menyebut kegiatan ini terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo sewaktu memimpin Jawa Tengah. Ganjar dalam berbagai programnya selalu mendukung dan memberikan bantuan kepada berbagai lembaga pendidikan. "Beliau banyak peduli terhadap dunia pendidikan," ujarnya.

Usbat Ganjar pun berkomitmen untuk terus melanjutkan program kebermanfaatannya untuk masyarakat di Kabupaten Langkat. Rizki mengatakan, relawan ini mengagendakan untuk melakukan aksi gotong royong membersihkan lingkungan di salah satu musala di Langkat.

Pendiri TPQ Nurul Yaqin, Sutiyem mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan relawan. Dia menyebut pihaknya terbuka bila relawan hendak bersilaturahmi kembali dan mengadakan aksi sosial lain di tempatnya.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali. Memang dibutuhkan bantuan ini. Memang kondisinya seperti ini. Ke depannya kalau ada bantuan lagi, kami akan terima," katanya.

Dia menilai, sejumlah peralatan yang diberikan oleh relawan sangat bermanfaat untuk memotivasi semangat belajar anak-anak peserta didiknya. "Saya (berpesan) sama anak-anak (peserta didik) ini ada bantuan, untuk motivasi supaya semangat lagi mereka belajar. Jangan sampai enggak mau belajar lagi," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)