Para Petani Kompak Dukung Anggota DPR Ini di Pilgub Sumbar

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 20:15 WIB
loading...
Para Petani Kompak Dukung Anggota DPR Ini di Pilgub Sumbar
Para petani di Ranah Minang menyatakan dukungan kepada anggota DPR RI Mulyadi di Pilgub Sumbar 2020. Foto/Ist
A A A
SOLOK - Anggota DPR RI Komisi III Mulyadi terus didorong untuk menjadi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). Dorongan yang paling kuat salah satunya datang dari para petani di Ranah Minang .

Dukungan itu datang lantaran selama menjadi wakil rakyat dinilai banyak membantu para petani . Mulai dari bantuan hand tracktor hingga jalannya usaha tani. Semua itu sangat membantu petani yang tinggal di nagari-nagari. (Baca juga: Nenek Buta Huruf Menang Gugatan di PTUN, Air Mata Langsung Meleleh)

Ketua Kelompok Tani Sinar Pagi, Solok, Dayu Vidia mengatakan, kepedulian Mulyadi kepada petani begitu tinggi. Apalagi para petani ingin pemimpin Sumbar selanjutnya memiliki perhatian terhadap sektor pertanian. (Baca juga: Cegah COVID-19, Warga Pasuruan Ramai-ramai Minum Probiotik)

Dia menyebut, petani butuh pemimpin yang mengerti masalah dan mudah diakses secara komunikasi. Selain itu, sering turun ke masyarakat sehingga membuat petani mudah mengadukan masalah yang dihadapi. "Pak Mulyadi banyak menyalurkan bantuan untuk menunjang perekonomian masyarakat, beliau sangat merakyat, berjuang untuk rakyat dan sudah terbukti. Mulai dari mesin kapal, traktor tangan petani dan berbagai infrastruktur penunjang seperti saluran irigasi, jalan pertanian dan lainnya telah beliau wujudkan untuk memajukan Sumbar," kata Dayu Vidia dalam keterangan tertulis, Jumat (7/8/2020).

Dayu menuturkan, masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II banyak mendapat kemudahan karena memilih Mulyadi sebagai wakil mereka. Hal yang sama diharapkan bisa dilakukan anggota DPR RI itu jika mendapat mandat masyarakat Sumbar, yakni terus memberikan perhatian kepada petani. "Kita lihat Dapil Pak Mulyadi terus maju berkembang, kalau menjadi gubernur tentunya beliau bisa mengayomi seluruh Sumbar. Insya Allah pemerataan pembangunan akan terlaksana," ujar Vidia.

Tidak hanya Dapil Sumbar II, kepedulian Mulyadi juga dirasakan warga Dapil Sumbar I terutama di Padang Pariaman. Berkat Mulyadi saluran irigasi bisa dibangun yang kemudian memudahkan para petani menerima aliran air. "Kami memiliki saluran irigasi Batang Anai II ini, saya mewakil para petani mengucapkan terima kasih," ungkap Ketua Kelompok Tani Lubuk Munti Jaya, Padang Pariaman, Hamir Husin.

Sementara itu, Mulyadi mengatakan jabatan adalah tentang amanah. Bagaimana bisa memberikan sebanyak-banyaknya manfat bagi masyarakat. Dia ingin masyarakat Sumbar maju, termasuk para petani.

"Jabatan ini adalah amanah dari masyarakat. Alhamdulillah saya bisa memperjuangkan masyarakat di pemerintahan pusat dengan berbagai program bantuan dan pembangunan saya menjawab dukungan masyarakat. Saya tidak ingin masyarakat kecewa, oleh karenanya saya bekerja keras memajukan Sumbar," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6696 seconds (0.1#10.140)