Pj Bupati HSU Resmikan Aplikasi Cloud HSU Sebagai Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik

Jum'at, 01 Desember 2023 - 10:25 WIB
loading...
Pj Bupati HSU Resmikan Aplikasi Cloud HSU Sebagai Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik
Pj Bupati Hulu Sungai Utara Zakly Asswan meresmikan aplikasi Cloud HSU dalam rangka penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di HSU. (Foto: dok HSU)
A A A
AMUNTAI - Pj Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan meresmikan aplikasi Cloud HSU dalam rangka penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di HSU. Peresmian aplikasi Cloud HSU merupakan inisisasi dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) HSU dalam upaya digitalisasi aplikasi e-Kinerja di lingkungan ASN Pemerintah Kabupaten HSU pada Selasa (28/11/2023).

Dalam sambutannya, Zakly mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Diskominfosandi atas launching aplikasi tersebut. Seluruh aplikasi layanan yang diresmikan merupakan suatu upaya dalam mendukung pembangunan pemerintahan yang berbasis elektronik sesuai perpres nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik.

"Pemerintah Kabupaten HSU telah mengeluarkan peraturan bupati nomor 19 tahun 2021, tentang penerapan SPBE di Kabupaten HSU guna menciptakan pemerintahan yang terbuka, efektif dan efisien serta akuntabel dan dapat mempermudah pelayanan pemerintahan maupun layanan masyarakat," ucap Zakly di Mess Negara Dipa, Amuntai, HSU.

la juga mengatakan bahwa Cloud HSU yang diluncurkan tersebut merupakan sebuah sarana pendukung dalam penerapan digitalisasi pemerintahan. Dimana, hal tersebut merupakan sebuah sistem penyimpanan data elektronik yang menggunakan sistem penyimpanan awan atau cloud yang disediakan oleh Diskominfosandi HSU untuk semua SKPD, maupun ASN yang memerlukan sebuah sistem penyimpanan data elektronik yang mudah diakses dimanapun dan aman.

"Cloud HSU nantinya juga digunakan sebagai pendukung penerapan aplikasi E-Kinerja BKN yang sudah diterapkan sebelumnya, karena semua data dukung hasil kinerja asn nantinya diwajibkan memakai Cloud HSU," ujarnya.

Selain aplikasi Cloud HSU, Zakly juga meresmikan aplikasi layanan lainnya, diantaranya aplikasi layanan Srikandi (sistem informasi kepegawaian online, Simadas dan Simanis (aplikasi pendataan kader dasawisma), Siul Pensiun Online (usul pensiun Online), Fitur EKGB / layanan kenaikan gaji berkala otomatis, serta Fitur Teman Bakonsul melalui aplikasi Helpdesk HSU.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)