Caleg PDI Perjuangan Anang Hermansyah Blusukan, Rebut Suara di Dapil Jabar 5

Kamis, 30 November 2023 - 19:26 WIB
loading...
Caleg PDI Perjuangan Anang Hermansyah Blusukan, Rebut Suara di Dapil Jabar 5
Caleg DPR RI PDI Perjuangan Anang Hermansyah Dapil Jawa Barat (Jabar) 5 Kabupaten Bogor, blusukan ke Kecamatan Kemang, Kamis (30/11/2023). Foto/Ist
A A A
BOGOR - Caleg DPR RI PDI Perjuangan Anang Hermansyah dari Dapil Jawa Barat (Jabar) 5 Kabupaten Bogor, berkeinginan merebut suara masyarakat di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (30/11/2023).

Dalam kampanye di hari ketiga ini, Anang Hermansyah didampingi oleh caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil VI, yakni Wawan Risdiawan partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Anang mengatakan, jika kampanye dirinya lebih memfokuskan untuk bertemu langsung ke masyarakat door to door seperti yang di laksanakan didesa Pondok Udik Kecamatan Kemang kabupaten Bogor ini.

"Dan sekarang kan kampanye nya bisa terang-terangan usai melalui massa tenang tidak boleh adanya kampanye sejak tanggal 4 sampai 28 November kemarin. Sekarang waktunya, aku bisa bilang ke masyarakat di Dapil ku, aku sebagai caleg DPR-RI dari dapil Kabupaten Bogor," ujar Anang disela-sela kampanye, di Kemang, Bogor.



Ia melanjutkan, mengapa secara langsung masyarakat di dapilnya yang dilakukannya pada hari ini, memang harus dilaksanakannya sebagai bagian dari kebutuhan untuk meraup suara bagi para calon pemilihnya nanti.

Adapun, tujuannya lainnya pihaknya berkeinginan memberikan pemahaman yang secara rinci betapa pentingnya menggunakan hak suara rakyat saat pencoblosan di 14 Februari 2024 mendatang.

"Untuk memberikan penjelasan bagaimana kalau pesta demokrasi di pemilu 2024 itu harus damai dan seterusnya. Dan rata-rata juga gimana kami sebagai kontestasi pemilu bisa menjelaskan bagaimana masyarakat punya keinginan besar untuk menggunakan hak pilihnya di hari pencoblosan nanti," ungkapnya.

"Karena memang juga, melihat politik hari ini kita harus betul-betul membangun pemahaman masyarakat tentang pesta demokrasi lima tahunan di negeri ini bisa berjalan dan diminati oleh seluruh masyarakat Indonesia," sambungnya.

Menurutnya, di pemilu 2024 yang dirasanya saat ini sangat berbeda, lantaran bagi para calon anggota legislatif di seluruh Indonesia yang saat ini tidak hanya untuk mengenalkan diri agar dipilih di wilayah warga dapilnya. Tapi juga, kata Anang, bagaimana program-program yang diusung oleh kontestan pemilu tersebut bisa menjelaskan secara detail apa yang akan dilakukannya bila lolos dan duduk di kursi parlemen.

"Masyarakat Indonesia bagi aku sudah sangat memahami dari perjalanan tujuh presiden, artinya sudah beberapa pemilu yang telah dilalui. Pasti masyarakat tidak lebih keinginannya adalah bagaimana kesejahteraan itu bisa terlaksana," bebernya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8336 seconds (0.1#10.140)