Gembong Pencuri Mobil di Bengkulu Tersungkur usai Ditembus Peluru Polisi

Kamis, 30 November 2023 - 15:14 WIB
loading...
Gembong Pencuri Mobil di Bengkulu Tersungkur usai Ditembus Peluru Polisi
Gembong pencurian mobil, berinisial DY (38) dilumpuhkan anggota Satreskrim Polres Kepahiang, karena nekat menabrak dan melawan petugas saat hendak ditangkap. Foto/iNews TV/Endro Dwirawan
A A A
KEPAHIANG - Gembong pencuri mobil yang sering meresahkan warga Bengkulu, berinisial DY (38) tersungkur usai ditembus peluru polisi. Anggota Satreskrim Polres Kepahiang terpaksa menembak DY, karena nekat menabrak dan melawan petugas saat hendak ditangkap.



Tak hanya di wilayah Bengkulu, DY sudah beraksi mencuri mobil lintas provinsi. Bersama komplotannya, gembong pencuri mobil ini telah beraksi di sebanyak 22 tempat kejadian perkara (TKP).



DY yang merupakan warga Lintang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan tersebut, hanya bisa menggerang kesakitan ketika kedua kakinya berlubang kena timah panas petugas. Penangkapan terhadap DY dilakukan oleh tim gabungan Polres Kepahiang, dan Polda Bengkulu.



Saat penangkapan gembong pencuri mobil tersebut, sempat terjadi baku tembak di tempat persembunyian DY di wilayah Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. "Pelaku sempat mencoba lari dengan menabrakkan mobilnya ke anggota polisi yang akan menangkapnya," ujar Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Iptu Donny Juniansyah.

Sebelum tertangkap, DY memimpin komplotannya melakukan pencurian mobil di wilayah Kepahiang. Mereka berhasil menggasak dua unit mobil, lalu kabur ke Kota Pagar Alam. Juniansyah menyebut, dalam pengejaran tersebut akhirnya dapat diketahui lokasi persembunyian komplotan pencuri mobil ini.

Gembong Pencuri Mobil di Bengkulu Tersungkur usai Ditembus Peluru Polisi




Polisi langsung melakukan penggerebekan, namun tiga anggota komplotan pencuri mobil ini berhasil kabur. Juniansyah mengatakan, sudah miliki identitas tiga pelaku pencurian mobil yang kabur tersebut, dan kini tengah dilakukan perburuan.

Komplotan pencuri mobil ini biasa menyasar mobil pikap. Mereka beraksi di wilayah Sumatera Selatan, Bengkulu, hingga Lampung. Komplotan ini selalu menggunakan senjata api rakitan saat melancarkan aksi pencurian mobil.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8100 seconds (0.1#10.140)