Relawan TGS Ganjar Bantu Fasilitas Majelis Taklim Kota Medan

Rabu, 29 November 2023 - 19:34 WIB
loading...
Relawan TGS Ganjar Bantu Fasilitas Majelis Taklim Kota Medan
Relawan TGS Ganjar memberikan bantuan ke Majelis Taklim Al-Hikmah di Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Rabu (29/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut kembali bergerak memberikan bantuan bermanfaat untuk majelis-majelis taklim. Kali ini giliran Majelis Taklim Al-Hikmah di Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, yang menerima bantuan dari relawan.

Korda TGS Ganjar Kota Medan Rais Mubarok Nasution mengatakan, bantuan antara lain mushaf Al-Qur’an dan pengeras suara (sound system). Diharapkan bantuan ini bisa mendukung aktivitas taklim serta meningkatkan kualitas majelis.

Termasuk membangkitkan motivasi masyarakat sekitar untuk turut serta mengikuti dan menyemarakkan kegiatan keagamaan. "Ini wujud langkah kami sebagai masyarakat untuk meningkatkan kualitas masyarakat terkhusus di majelis taklim. Insyaallah kami akan terus berkelanjutan memberikan manfaat kepada majelis taklim," kata Rais, Rabu (29/11/2023).

Bantuan diberikan setelah sebelumnya relawan telah meninjau kondisi majelis. Rais menjelaskan, majelis tersebut memang memiliki keterbatasan mushaf untuk jemaahnya.

"Itu sesuai dengan permintaan dari majelis taklim. Karena Majelis Taklim (Al-Hikmah) sedang kekurangan mushaf Al-Qur’an minat membaca Al-Qur’an dan minat belajar Al-Qur’an ini sangat luar biasa," ungkapnya.

TGS Ganjar berkomitmen terus menggalakkan kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat di berbagai wilayah di Sumut. Pimpinan Majelis Taklim Al-Hikmah, Indra Irawan bersyukur atas bantuan yang diberikan relawan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang mana selama ini, aktivitas kita salah satunya membaca Al-Qur’an. Tapi karena memang ketersediaan dari kitab suci Al-Qur’an itu terbatas," ucapnya.

Indra mengatakan, bantuan tersebut dirasa sangat pas karena majelis memang belum memiliki pengeras suara. Jumlah mushaf yang mereka miliki juga terbatas untuk bisa digunakan seluruh jemaah.

"Ini sangat membantu dan berdampak positif tentunya bagi Majelis Taklim Al-Hikmah ini. Adapun mengenai speaker yang diberikan, ini sangat luar biasa. Selama ini kami melakukan kegiatan itu, speaker selalu pinjam," tuturnya.

Dia berdoa bantuan tersebut bisa menjadi amal jariyah bagi relawan dan Ganjar Pranowo. Dia juga berharap para relawan bisa terus hadir bersama warga dengan aksi sosial lainnya.

"Sampai saat ini baru dari tim Pak Ganjar Pranowo yang memberikan perhatian kepada kami. Tentunya harapan kami ini bisa berkesinambungan, bisa membantu mendukung kami," harapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)