Kompetisi BRI Write Fest 2023 Tawarkan Hadiah Ratusan Juta! Berikut Syarat dan Ketentuannya

Rabu, 29 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
Kompetisi BRI Write Fest 2023 Tawarkan Hadiah Ratusan Juta! Berikut Syarat dan Ketentuannya
Kabar Bahagia bagi para blogger dan jurnalis, BRI gelar kompetisi menulis karya jurnalistik dan Creative+ Blog bertajuk BRI Write Fest 2023. (Foto: dok BRI)
A A A
JAKARTA - Kabar Bahagia bagi para penulis blog (blogger) dan jurnalis di seluruh Indonesia. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar kompetisi menulis karya jurnalistik dan Creative+ Blog yang bertajuk BRI Write Fest 2023. Kompetisi yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 BRI tersebut berhadiah ratusan juta rupiah hingga berpeluang mendapat beasiswa apabila juga mendaftarkan pada 'Fellowship Journalism'.

Terkait mengenai hal tersebut, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengungkapkan bahwa kompetisi ini dibuat untuk memacu para jurnalis mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam menghasilkan karya jurnalistik.

“Selain untuk meningkatkan kapabilitas jurnalis, diharapkan karya jurnalistik maupun pemberitaan yang dihasilkan awak media dapat semakin informatif, akurat, dapat memberi pencerahan, dan juga membangun optimisme Masyarakat,” ucapnya.

Terdapat kategori peserta kompetisi yakni jurnalis dari televisi, cetak, online, radio, dan creative blogger. Setiap penulis dapat mengirimkan karya sebanyak-banyaknya dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Bagi jurnalis yang bekerja di media online dan cetak, dapat mengirim karya tulis terbaru yang telah diterbitkan minimal 250 kata. Sementara jurnalis televisi dapat mengirim karyanya dengan durasi video 2-3 menit, dan jurnalis radio dapat mengirim karya tulisnya melalui siaran 4-5 menit. Terkhusus untuk blogger harus mengirim karya tulisnya yang telah diterbitkan 600 kata di blog masing-masing dengan minimal menampilkan data, statistik, foto, infografik, dan video.

Adapun tema besar 'Memberi Makna Indonesia' pada kompetisi kali ini terdapat lima sub-tema yang dapat dipilih, di antaranya sebagai berikut:

1. Layanan dan Digitalisasi BRI untuk Masyarakat
BRI terus meningkatkan layanan dan melakukan transformasi digitalisasi untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia.

2. 128 Tahun BRI Tumbuh Hebat dan Kuat
Sejak tahun 1895, BRI terus melayani dengan setulus hati memberikan pemberdayaan kepada UMKM untuk terus tumbuh menjadi hebat dan kuat.

3. BRI Sebagai ESG Initiative di Indonesia
BRI sebagai bank yang berkomitmen dalam melaksanakan ESG di Indonesia terus memberikan inisiatif seperti green financing, pemberdayaan masyarakat, BRI Menanam dan lain sebagainya.

4. BRI Memberdayakan Ultra Mikro dan UMKM Indonesia
BRI menjadi induk bagi ekosistem bisnis ultra mikro bersama Pegadaian dan PNM terus melakukan pemberdayaan kepada segmen ultra mikro dan UMKM di Indonesia, dengan lebih dari 35 juta nasabah yang sebelumnya unbankable menjadi berkembang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)