Food Beverage and Chef Festival Digelar di Semarang, Dukung Kemajuan Industri Kuliner Tanah Air

Selasa, 28 November 2023 - 12:30 WIB
loading...
Food Beverage and Chef Festival Digelar di Semarang, Dukung Kemajuan Industri Kuliner Tanah Air
Food, Beverage, and Chef Festival dihelat di Kota Semarang pada 24-26 November 2023. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Food, Beverage, and Chef Festival dihelat di Kota Semarang . Acara tahunan yang di dalamnya ada pameran makanan dan minuman terlengkap ini digelar di PRPP mulai 24-26 November 2023.

Pameran ini dilakukan untuk mendukung kemajuan industri makanan dan minuman di Kota Semarang, Jawa Tengah dan Indonesia secara umum. Termasuk menjadi ajang pertemuan antara pelaku usaha dengan pengusaha yang bergerak di bidanh makanan dan minuman.

"Semarang Food, Beverage, and Chef Festival mendukung produk asli buatan Indonesia dan menyuarakan bangga buatan lokal," kata Presiden of Indonesian Chef Association (ICA) Chef Susanto di sela acara.

Dalam acara ini, selain pameran makanan juga ada kompetisi memasak makanan khas Kota Semarang, Jawa Tengah, dan Indonesia pada umumnya. Total, peserta lomba memasak mencapai 150 chef dari berbagai daerah di Indonesia.



"Diikuti profesional chef dan para pelajar maupun mahasiswa sangat antusias. Dan ini akan kami gelar rutin di Kota Semarang," katanya.

Tak hanya itu, dorongan terhadap industri makanan dan minuman di Jawa Tengah adalah tujuan utama. Apalagi, khususnya di Kota Semarang terkenal dengan berbagai macam wisata kuliner. Acara pameran ini menjadi ajang dan paling ditunggu-tunggu untuk meningkatkan bisnis untuk para pelaku usaha kuliner," katanya.

Chef Yongki Gunawan selaku selebriti chef dan salah satu anggota ICA mengatakan selain menampilkan berbagai macam kompetisi masak, juga terdapat demi masak dari selebriti chef yang mempertunjukan keahliannya.

Para pengunjung yang beruntung dapat mencicipi hasil masakan dari para selebriti chef. Termasuk akan dimanjakan dan disuguhkan dengan berbagai macam tester makanan yang di sediakan oleh peserta pameran.

"Tentunya, pengunjung yang hadir akan merasakan keceriaan dalam makanan, kecintaan terhadap minuman, dan semangat kreativitas yang menyatukan foodies dari semua lapisan masyarakat," katanya.

Indonesian Chef Association dalam usianya yang ke 16 tahun mengadakan Rapat Pimpinan Nasional yang dihadiri segenap Ketua Pengurus Daerah tingkat Provinsi dan Badan Pengurus Pusat serta beberapa celebrity chef anggota ICA seperti Chef Chandra Yudasswara, Yongki Gunawan dan beberapa alumni kontes chef di salah satu stasiun TV swasta seperti Chef Axhiang dan Chef Brian Wicaksono di Hotel Metro Park View Semarang pada tanggal 24 Nopember 2023.

Kegiatan Rapimnas ini diselenggarakan bersamaan dengan Pameran Food Beverage & Chef Festival 2023 yang berlangsung di PRPP Semarang dari tanggal 24 – 26 Nopember 2023 yang dibuka oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah yang di wakili oleh Kepala Biro Perekonomian Setda Jateng Ibu July Emmylia sekaligus membacakan sambutan tertulis PJ Gubernur Jawa Tengah yang kebetulan berhalangan hadir.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)