Kunjungi Pasar Sentiling Semarang, Sandiaga Uno Sebut Tren Wisata Kuliner Meningkat

Kamis, 14 September 2023 - 06:20 WIB
loading...
Kunjungi Pasar Sentiling Semarang, Sandiaga Uno Sebut Tren Wisata Kuliner Meningkat
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mencicipi kue cubit saat mengunjungi Pasar Kuliner Legendaris Sentiling di Festival Kota Lama, Kota Semarang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Pasar Sentiling Kuliner Nostalgia Festival Kota Lama Semarang yang digelar Pemkot Semarang. Hal itu disebut karena tren masyarakat berwisata saat ini adalah berkuliner.

Uno mengatakan itu saat mendatangi Festival Kuliner Sentiling rangkaian Festival Kota Lama Semarang, Rabu (13/9/2023) malam. Lokasi tepatnya di Metro Point depan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polrestabes Semarang.

“48 persen masyarakat wisata itu wisata kuliner, jadi sudah cocok Pasar Sentiling ini,” kata Sandi saat talkshow bersama Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, Rabu (13/9/2023).



Menurut dia, festival kuliner legendaris ini sudah masuk 10 terbaik festival kuliner di Indonesia. Sehingga, menurutnya, festival seperti ini sudah bisa menjadi festival internasional.

Jika ini terwujud, Sandi mengatakan nanti bisa berkomunikasi dengan Menteri Perhubungan untuk kembali membuka penerbangan internasional dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang yang selama ini belum dibuka sejak Covid-19 melanda.

Di festival kuliner, Uno ditemani Mbak Ita berkeliling ke stan-stan kuliner di sana. Dia tampak mencicipi aneka kuliner dan membelinya. Salah satunya kue cubit. Sandi sempat mengatakan kue cubit adalah jajanan yang sangat digemari anaknya yang paling kecil.

“Sulaiman (Sulaiman Salladin Uno), anak saya yang kecil pasti nyarinya ini nih, kue cubit,” kata Sandi sambil mencicipi satu dari enam kue cubit dalam wadah mika yang disajikan penjualnya.



“Enak banget,” sambungnya usai terlihat mencicipi kue cubit yang bertabur keju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9186 seconds (0.1#10.140)