Santri Ganjar Renovasi Pos Keamanan Ponpes Raudhatul Musthofa Kalsel

Senin, 27 November 2023 - 15:23 WIB
loading...
Santri Ganjar Renovasi Pos Keamanan Ponpes Raudhatul Musthofa Kalsel
Relawan SDG Kalsel bergotong royong memperbaiki fasilitas keamanan di Ponpes Raudhatul Musthofa, Kabupaten Batola, Minggu (26/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BATOLA - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalsel bergotong royong memperbaiki fasilitas keamanan di Ponpes Raudhatul Musthofa, Kabupaten Barito Kuala (Batola). Kegiatan itu sebagai bentuk aksi nyata pendukung Ganjar Pranowo terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi ponpes.

Para santri dan relawan sangat antusias merenovasi pos keamanan di ponpes. Hal itu terlihat dari semangat mereka dalam bergotong royong bersama-sama merenovasi agar posko keamanan bisa menjadi nyaman.

Korwil SDG Kalsel Muhammad Rizali mengatakan, dengan perbaikan sarana dan prasarana tersebut para santri makin bersemangat menjaga fasilitas di Ponpes Raudhatul Musthofa. “Dengan adanya pos jaga baru, ini akan bisa menjadi semangat baru bagi santri-santri kembali untuk bergiliran menjaga ponpes,” kata Rizali di Raudhatul Musthofa, Kabupaten Batola, Minggu (26/11/2023).

Langkah SDG Kalsel itu pun selaras dengan kebijakan Ganjar Pranowo selama menjabat gubernur Jawa Tengah. Di mana, Ganjar sangat serius terhadap pendidikan, begitu pula dengan ponpes. “Harapan kita dari SDG Kalsel, khususnya pos jaga ini bermanfaat dan dimanfaatkan sebagus mungkin,” ujarnya.

Rizal mengungkapkan beberapa waktu lalu SDG Kalsel sempat datang ke Ponpes Raudhatul Musthofa. Saat dating mereka melihat pos keamanan di sana sudah tidak layak dan barus diperbaiki. “Karena kita lihat pas ketemu ustaz, pengasuh, bahwa pos jaga ini sudah tidak layak pakai,” ujarnya.

Kegiatan sosial yang diselenggarakan SDG Kalsel mendapatkan respons antusias dari para pengurus dan santri. Rizali pun merasa bahagia tindakan kecil yang dilakukan SDG ternyata memberikan dampak berarti kepada warga di Ponpes Raudhatul Musthofa.

Dalam kegiatan ini SDG Kalsel turut memberikan bantuan bahan material bangunan untuk merenovasi pos keamanan. “Terkait respons, Alhamdulillah dengan beberapa ponpes yang kita datangi, termasuk Ponpes Raudhatul Musthofa sangat berterima kasih kepada SDG Kalsel,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4065 seconds (0.1#10.140)