Kompetisi Futsal Putri, Relawan Ganjar Bangkitkan Gairah Olahraga di NTB

Senin, 27 November 2023 - 15:11 WIB
loading...
Kompetisi Futsal Putri, Relawan Ganjar Bangkitkan Gairah Olahraga di NTB
Relawan OMG NTB menggelar kompetisi futsal putri di Kelurahan Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (26/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LOMBOK TIMUR - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kompetisi futsal putri di Kabupaten Lombok Timur. Kompetisi ini digelar untuk membangkitkan gairah olahraga futsal bagi kaum hawa.

Korwil OMG NTB Ainun Samidah mengatakan, kompetisi tersebut diikuti oleh 10 tim. Masing-masing tim terdiri dari 10 putri. Para peserta merupakan perempuan milenial dari berbagai wilayah NTB. "Biar olahraga futsal putri banyak diminati. Apalagi pelaksanaan kita ini kan di desa," kata Ainun di Kelurahan Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (26/11/2023).

Kompetisi futsal putri ini berlangsung selama tiga hari. Dimulai Jumat 24 November hingga babak semifinal dan final pada 26 November. Berbagai hadiah menarik ditawarkan kepada para peserta dan pemenang kompetisi ini. Mulai dari sertifikat, piagam penghargaan, hingga piala dan uang tunai untuk para pemenang.

Menurut Ainun, potensi olahraga perempuan di NTB sejatinya cukup tinggi. Hal ini karena lebih banyak atlet putri ketimbang putra yang mewakili NTB dalam PON 2023. "Memang potensi yang ada di NTB ini, dari sisi putri lebih menonjol daripada putra. Terbukti yang lolos PON Aceh-Sumut kemarin rata-rata tim putri dari berbagai cabor," ujarnya.

Dia melanjutkan, kompetisi ini menjadi wadah bagi para tim futsal putri di NTB yang jarang bertanding akibat minimnya kompetisi futsal putri di NTB. Ini juga jadi wujud dukungan relawan OMG dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 dan PON 2028 di NTB-NTT.

Relawan akan kembali mengadakan kegiatan di bidang olahraga. Setelah futsal, rencananya mereka akan menggelar kompetisi basket untuk pemuda. "Kegiatan kita terinspirasi dari sosok Ganjar karena beliau senang olahraga. Pemberdayaan perempuan juga sangat beliau perjuangkan," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5133 seconds (0.1#10.140)