Sholawat Kebangsaan Diikuti Puluhan Ribu Warga Jember, Mahfud MD: Bentuk Pemersatu Bangsa

Senin, 27 November 2023 - 07:55 WIB
loading...
Sholawat Kebangsaan Diikuti Puluhan Ribu Warga Jember, Mahfud MD: Bentuk Pemersatu Bangsa
Mahfud MD mengaku bangga atas terselenggaranya Sholawat Kebangsaan Gema Quran dan Sholawat untuk Indonesia Sejahtera di Jember Edu Garden, Limbung Sari, Ajung, Kabupaten Jember, Minggu (26/11/2023). Foto/Ist
A A A
JEMBER - Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Partai Perindo Mahfud MD mengaku bangga atas terselenggaranya Sholawat Kebangsaan Gema Quran dan Sholawat untuk Indonesia Sejahtera di Jember Edu Garden, Limbung Sari, Ajung, Kabupaten Jember, Minggu (26/11/2023).

“Ini untuk kesejukan batin kita, bersatu lintas partai, lintas golongan, lintas sekte dan sebagainya. Semua bersatu,” kata Mahfud.

Mahfud MD merasa takjub dan berharap agar acara sholawat kebangasaan inibisa terus dilakukan sebagai bentuk pemersatu bangsa. Apalagi warga yang hadir, secara khusyuk dan antusias mengikuti acara tersebut sejak awal hingga akhir.

“Inikan sholawat kebangsaan, itu doa untuk kedamaian, untuk kenyamanan untuk kesejukan, untuk kerukunan, itu intinya sholawat,” katanya.



Sebelumnya, Mahfud MD bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) disambut para simpatisan saat tiba di Jember, Minggu (26/11/2923).

Keduanya tiba di Jember untuk menghadiri Sholawat Kebangsaan Gema Quran dan Sholawat untuk Indonesia Sejahtera di Jember Edu Garden, Limbung Sari, Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Mahfud MD, HT, beserta tim tiba menggunakan pesawat jet dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Mahfud tampak sumringah dengan setelan jaket burunya. Sementara HT mengenakan kaus berkerah berwarna hitam.

Keduanya kemudian berinteraksi dengan para simpatisan, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat acara. Interaksi mereka dengan para simpatisan berlangsung akrab dan cair.

Sementara itu, acara Sholawat Kebangsaan Gema Quran dan Sholawat untuk Indonesia Sejahtera ini diisi dengan berbagai acara hingga tausiah oleh Dr. TGB Zainul Majdi. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan santri dan ribuan massa dari berbagai daerah di Jember.

Dalam acara selawat kebangsaan ini pula, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan pemecahan rekor MURI untuk khatam Al quran oleh 750 qori.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)