Ketua DPRD Kendal: Pers Sebagai Kontrol Bagi Pengambil Kebijakan

Minggu, 26 November 2023 - 23:50 WIB
loading...
Ketua DPRD Kendal: Pers Sebagai Kontrol Bagi Pengambil Kebijakan
Ketua DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun menilai peran media penting bagi pemerintahan sebagai kontrol pengambil kebijakan. (Foto: dok Pemkab Kendal)
A A A
JOGJAKARTA - Ketua DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun menilai para pengambil kebijakan sangat membutuhkan insan media. Posisi pers atau media sangat dibutuhkan mengingat keberadaannya yang sangat melekat dengan masyarakat.

"Kontrol dari pers ini sangat penting," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Gathering bersama Mitra DPRD Kendal pada 24 hingga 26 November 2023 di Yogyakarta.

Makmun mencontohkan saat beberapa waktu lalu, media mengkritisi beberapa persoalan terkait kesehatan. Di situ pihaknya juga ikut memantau, mengawal dan juga mengkomunikasikan kasus tersebut agar bisa segera terurai.

Berangkat dari kejadian tersebut, upaya dalam berkoordinasi dan berkolaborasi bersama insan pers sesuai dengan tupoksinya masing-masing sangat penting untuk selalu dilakukan.

Ia juga menyampaikan bahwa gathering bersama insan pers selaku mitra merupakan kegiatan yang rutin digelar pihaknya untuk meningkatkan sinergitas. "Hubungan yang baik ini tentunya akan senantiasa kita jaga bersama," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kunjungan kerja ke Yogyakarta ini, Ilmu yang didapatkan dapat diterapkan untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kendal. "Ilmu yang didapat rekan-rekan pers dan LSM ini tentu sangat dibutuhkan untuk keberlanjutan pembangunan Kabupaten Kendal ke depan," ucapnya.

Makmun melanjutkan bahwa hal tersebut sangat penting dilakukan mengingat banyak sekali permasalahan-permasalahan di Kabupaten Kendal yang membutuhkan perubahan, baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun di bidang pembangunan infrastruktur.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)