Perindo Sumut Berduka atas Berpulangnya Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Januari Siregar

Minggu, 26 November 2023 - 07:01 WIB
loading...
Perindo Sumut Berduka atas Berpulangnya Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Januari Siregar
Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Januari Siregar semasa hidup. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Pengurus dan kader Partai Perindo di Sumatera Utara tengah berduka. Itu karena salah satu politisi seniornya, Dr. Januari Siregar, meninggal dunia, Sabtu (25/11/2023).

Januari Siregar menghembuskan nafas terakhirnya di usia 61 tahun saat dalam perawatan di RS Murni Teguh Medan. Selain seorang politisi, Januari Siregar juga dikenal sebagai advokat senior di Sumatera Utara.

Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, mengatakan Januari Siregar hingga akhir hayatnya masih menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM di DPW Perindo Sumatera Utara.

Januari juga sempat maju sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD Sumatera Utara dari Perindo di Pemilu Legislatif 2019 lalu. Namun mantan anggota legislatif dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia periode 2014-2019 itu, belum berhasil lolos.



"Untuk pemilu tahun ini beliau memang tidak lagi nyaleg. Tapi beliau masih aktif di kepengurusan kita," jelas Rudi.

Rudi mengaku mengenal sosok Januari Siregar sejak 23 tahun lalu. Saat itu Rudi masih menjadi Staf Teknik pada Pembangunan Pasar Petisah Tahap II Medan. Rudi dan Januari kemudian semakin akrab saat sama-sama bergabung di komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sumatera Utara.

"Karena punya hobby yang sama juga sering bergabung dan pergi bersama termasuk menonton balap di Malaysia," jelas Rudi.

Pada tahun 2019 lalu, Rudi yang telah menduduki jabatan sebagai Ketua DPW Partai Perindo, kemudian mengajak Januari yang kala itu masih menjadi anggota DPRD Sumatera Utara dari PKPI untuk bergabung bersama Partai Perindo. Januari pun akhirnya mundur dari PKPI dan meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPRD Sumut.

"Meski saat itu tidak berhasil namun beliau tetap di Perindo dan menjadi pengurus sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM. Tahun 2024 ini beliau tidak maju lagi. Tapi tetap sebagai wakil ketua," sebutnya lagi.

Rudi mengaku terakhir kali bertemu Januari saat resepsi pernikahan anaknya pada Oktober 2023 lalu. Saat itu Januari sudah dalam keadaan sakit dan baru selesai menjalani kemoterapi.

"Kami semua sangat berduka atas berpulangnya Januari Siregar. Terkhusus saya secara pribadi. Karena bagi saya Januari Siregar bukan hanya bagian dari pengurus partai tapi seperti abang saya sendiri. Selamat jalan bang Januari Siregar," tutup Rudi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)