Gaskeun Babarengan Siap Berjuang Menangkan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat

Sabtu, 25 November 2023 - 18:48 WIB
loading...
Gaskeun Babarengan Siap Berjuang Menangkan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat
Sejumlah tokoh muda yang tergabung dalam gerakan Gaskeun Babarengan siap berjuang memenangkan pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jawa Barat. Foto/MPI/Gin Gin Tigin Gunulur
A A A
BANDUNG - Sejumlah tokoh muda yang tergabung dalam gerakan Gaskeun Babarengan siap berjuang memenangkan pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024 di Jawa Barat.

Koordinator Gerakan Gaskeun Babarengan Enda Nasution menjelaskan, kemenangan di Jawa Barat penting diperjuangkan karena provinsi ini menjadi lumbung suara nasional dengan sekitar 35 juta pemilih.



"Mungkin secara kedaerahan kita bukan 'incumbent' di Jawa Barat sehingga ini menjadi sesuatu yang harus diperjuangkan," kata Enda dalam acara Ngariung Babarengan Ngagaskeun Ganjar-Mahfud 2024 di Pawon Pitoe, Bandung, Sabtu (25/11/2023).



Oleh karena itu, kata Enda, fokus di Jawa Barat menjadi sesuatu yang esensial agar pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa menang pada Pilpres 2024 mendatang.

"Ini adalah gerakan masyarakat Jabar untuk mendukung Ganjar-Mahfud, bukan Ganjar-Mahfud yang minta dukungan, tapi justru harus kita yang bergerak untuk menyeleasaikan permasalahan yang ada di Jabar," ujar Enda.

Dia menambahkan, Gaskeun Babarengan bukan sebuah komunitas baru atau organ baru. Gaskeun Babarengan adalah sebuah narasi yang boleh digunakan siapa saja untuk mendukung Ganjar-Mahfud.



"Siapa pun yang mau mendukung Ganjar-Mahfud di Jawa Barat boleh menggunakan narasi ini. Bahkan, boleh digunakan di tempat lain luar Jawa Barat," ujarnya.

Lebih lanjut Enda menambahkan, milenial dan zilenial merupakan generasi yang memiliki karakteristik menarik dan sangat masuk ke Ganjar Pranowo sebagai capres.

"Ganjar Pranowo sebagai capres gayanya masih sangat anak muda, senang berolahraga, komunikasi gampang, tidak terlalu normatif, menggunakan seremoni-seremoni bahasa sehari-hari," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)