Wagub Jatim Emil Dardak Dorong Peserta COP UK Petra Peduli COVID-19

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 14:38 WIB
loading...
Wagub Jatim Emil Dardak Dorong Peserta COP UK Petra Peduli COVID-19
Wagub Jatim Emil Dardak saat membuka COP UK Petra. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mendorong peserta Community Outreach Program (COP) atau Kuliah Kerja Nyata Internasional yang diusung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UK Petra turut memerangi wabah COVID-19.

Hal itu diungkapkan Emil saat menyampaikan pesannya dalam pembukaan COP Peduli COVID-19 Surabaya Raya melalui zoom, Jumat (07/8/2020).

“Kami mengimbau agar para mahasiswa ikut berperan serta dalam pemberantasan COVID-19 tetapi tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan masing-masing. Kami sangat berterima kasih atas peran serta para mahasiswa dan UK Petra yang ikut aktif dalam program ini," katanya.

Pada kondisi pandemi COVID-19 kali ini, UK Petra melalui program COP nya ikut berpartisipasi dalam KKN Tematik Pandemi gagasan Gubernur Jatim bersama 20 perguruan tinggi lainnya.

Ada enam program yang dikerjakan di sejumlah wilayah dalam COP Peduli COVID-19 Surabaya Raya. Lokasi ini ada Kelurahan Siwalankerto, Sidosermo, Bendul Merisi, Jemurwonosari dan Margorejo.

"Semoga dengan adanya program ini, maka ketahanan masyarakat terbentuk. Biarlah ini menjadi catatan sejarah kita. Melalui program ini pemerintah ingin menggugah kepedulian yang nantinya akan membawa perubahan dalam menangani COVID-19," tambah Emil.

Kepala LPPM UK Petra Surabaya Ribut Basuki mengatakan, COP Peduli COVID-19 mengangkat tema “Keep Blessing The Nation: Menjadi Berdampak atau Terdampak”.

Melalui tema ini pihaknya ingin mengajak semua orang baik di saat sulit menjadi orang-orang yang mau dan ingin berkontribusi bagi masyarakat kemudian menjadi berkat bagi masyarakat dalam penanganan COVID-19.

"Karena seperti pesan pak Emil ini saatnya kita bergerak dan berjuang bersama," ujarnya. (Baca juga: Gilang 'Fetish Kain Jarik' Berhasil Ditangkap di Kapuas)

Sementara itu, Koordinator umum COP UK Petra Peduli COVID-19 Surabaya Raya, Denny Tri Haryanto, menjelaskan kegiatan tersebut akan digelar mulai 10 Agustus–2 Oktober 2020. (Baca juga: Masker Dinilai Lebih Efektif Cegah Penularan COVID-19 saat Naik Ojol)

Sesuai rencana, program ini diikuti peserta terdiri dari 126 mahasiswa dari 18 Program/Program Studi yang ada di UK Petra, 21 kota/Kabupaten dan 2 Negara.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)