Civitas Ganjar Diskusi Bareng Milenial dan Mahasiswa Bahas Pendidikan

Sabtu, 25 November 2023 - 11:57 WIB
loading...
Civitas Ganjar Diskusi Bareng Milenial dan Mahasiswa Bahas Pendidikan
Relawan Civitas Ganjar Sumut menggelar diskusi bersama milenial dan mahasiswa bertajuk transformasi pendidikan di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Meda Selayang, Medan, Jumat (24/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Relawan Civitas Ganjar Sumut menggelar diskusi bersama milenial dan mahasiswa bertajuk transformasi pendidikan. Diskusi ini penting bagi milenial dan mahasiswa dalam mengetahui kondisi pendidikan hari ini.

"Hari ini kami mengadakan talk show bersama kawan-kawan mahasiswa khususnya, menyoal arah pendidikan di Indonesia, ke mana ingin dibawa transformasi arah pendidikan di Indonesia," kata Korwil Civitas Ganjar Sumut Berry Sitohang di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Meda Selayang, Medan, Jumat (24/11/2023).

Diskusi pendidikan itu diadakan dalam rangka menyambut Hari Guru yang jatuh pada 25 November. Civitas Ganjar mendorong agar para mahasiswa dan milenial khususnya yang berada di Sumut dapat menyampaikan pandangannya terkait sistem pendidikan yang mereka rasakan.

"Kami ingin menampung aspirasi-aspirasi teman-teman muda, khususnya mahasiswa-mahasiswi di Kota Medan tentang bagaimana pandangan mereka terhadap pendidikan di Indonesia saat ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, transformasi pendidikan Tanah Air mutlak dilakukan. Tujuannya agar berbagai masalah yang ada dan sudah mengakar dapat diatasi generasi muda.

Berry berharap para peserta diskusi bersama Civitas Ganjar dapat terus menyebarkan semangat membangun iklim pendidikan yang lebih baik dan positif lagi ke depannya. "Kiranya ketika mereka pulang mereka bisa menyebarkan ke lingkungan sekitar mereka tentang betapa pentingnya pendidikan," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Civitas Ganjar menghadirkan anggota DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih sebagai pemateri. Meryl memaparkan tentang pendidikan dewasa ini yang mesti mengikuti perkembangan zaman.

Menurut Meryl, generasi milenial dan para mahasiswa harus berani mengeksplorasi transformasi pendidikan. Tidak hanya secara formal saja, tetapi juga pendidikan informal yang harus dijelajah terus-menerus.

"Sekarang dengan adanya digitalisasi, kita juga menerapkan pendidikan informal misalnya dari internet, kan banyak juga informasi yang bisa kita dapatkan. Kemudian banyak pekerjaan-pekerjaan baru yang muncul seiring perkembangan zaman sekarang. Jadi kita tidak perlu terlalu kaku lagi dengan pendidikan-pendidikan yang informal," paparnya.

Dia mengapresiasi Civitas Ganjar yang telah membuka ruang diskusi membahas pendidikan. Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu sektor penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara. "Kegiatan-kegiatan seperti ini menurut saya sangat bagus dan bermanfaat ya," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)