Lanjutkan Prestasi Aher, PKS Ajak Parpol Lain Dukung Demiz-Syaikhu

Jum'at, 24 November 2017 - 13:51 WIB
Lanjutkan Prestasi Aher, PKS Ajak Parpol Lain Dukung Demiz-Syaikhu
Lanjutkan Prestasi Aher, PKS Ajak Parpol Lain Dukung Demiz-Syaikhu
A A A
BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak parpol lain bergabung mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018 demi melanjutkan prestasi yang ditorehkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Ajakan tersebut disampaikan menyusul penandatanganan kesepakatan pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu oleh Partai Demokrat, PKS, dan PAN.

Seperti diketahui, tiga pimpinan puncak Partai Demokrat, PKS, dan PAN resmi menyepakati pengusungan cagub-cawagub Jawa Barat Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018.

"Alhamdulillah, proses pelengkapan dukungan formal untuk pasangan H Deddy Mizwar dan H Ahmad Syaikhu berhasil dituntaskan, Kamis tengah malam tadi," ungkap Pjs Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto melalui telepon selulernya, Jumat (25/11/2017).

Menurut Supriyanto, PKS dan Partai Demokrat menyetujui secara bulat pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Sementara, PAN mendukung Deddy Mizwar dan menyerahkan sepenuhnya nama cawagub kepada Deddy Mizwar. Namun, kata Supriyanto, Deddy Mizwar sendiri mengaku tidak ada nama cawagub lain selain Ahmad Syaikhu.

"Dengan demikian, MoU ketiga partai tersebut mencerminkan dukungan bulat kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu," tegasnya.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur atas perkembangan pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Bahkan, dia menyebut, penandatanganan kesepakatan tersebut menjadi momentum bersejarah yang akan menentukan arah pembangunan Jabar lima tahun ke depan. "Demiz-Syaikhu adalah pasangan pertama peserta Pilgub Jabar yang definitif, dengan total dukungan 28 kursi."

Meski begitu, tambah Supriyanto, pihaknya tetap sangat berharap parpol lain bisa mengikuti langkah Demokrat, PKS, dan PAN yang telah mantap mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Supriyanto menegaskan, pihaknya bersama Demokrat dan PAN sangat terbuka dan mengajak parpol-parpol lain bergabung dalam barisan yang melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah ditorehkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018.

"PKS sebagai penggagas awal pasangan Demiz-Syaikhu mohon doa restu dari seluruh warga Jawa Barat. Intinya, kami butuh dukungan seluruh pemangku kepentingan serta segenap masyarakat Jawa Barat untuk melanjutkan tradisi prestasi yang selama 10 tahun sudah diraih oleh Gubernur Ahmad Heryawan," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)