4 Nelayan Ditembak Orang Tak Dikenal di Konawe Selatan, 1 Tewas

Jum'at, 24 November 2023 - 14:00 WIB
loading...
4 Nelayan Ditembak Orang Tak Dikenal di Konawe Selatan, 1 Tewas
Korban penembakan di perairan Laonti, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (24/11/2023) dini hari. Foto/Ist
A A A
KONAWE SELATAN - Aksi penembakan oleh orang tak dikenal terjadi di perairan Laonti, Konawe Selatan , Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (24/11/2023) dini hari. Akibatnya satu orang nelayan asal Desa Cempedak tewas dan jasadnya ditemukan di tepi pantai.

Kepala Desa Cempedak Sapirudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi penembakan yang dialami warganya tersebut. Ia menyebutkan satu warganya yang tewas adalah bernama Maco (39).

"Mereka berempat hendak melaut, sekitar pukul 2 dini hari, sekitar 100 meter lepas pantai tiba-tiba mereka dihadang dan ditembaki oleh orang tidak dikenal," ungkap Sapirudin, Jumat (24/11/2023) siang.

"Satu korban masih dirawat di Puskesmas Langara, dua korban dibawa ke RS Santa Anna Kendari, karena mengalami luka tembak di bagian dada dan pinggul," sambungnya.



Ia menjelaskan warga di sekitar kejadian penembakan sempat mendengar suara tembakan sebanyak 4 kali. Selain itu warga juga sempat melihat 3 orang tidak dikenal menggunakan perahu dan diduga mereka adalah pelaku penembakan.

“Dari laporan warga mereka dengar ada suara tembakan sebanyak 4 kali, dan sempat melihat 3 orang melaut tapi tidak dikenali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Polres Konawe Selatan AKP Muslimin membenarkan adanya laporan penembakan warga di Desa Cempedak Kecamatan Laonti Konawe Selatan.

Pihaknya saat ini masih melakukan pengumpulan data dan keterangan atas insiden tersebut.

“Ada sekarang masih pengumpulan baketnya,” ucap Muslimin.

Hingga saat ini belum diketahui motif dari aksi penembakan terhadap 4 warga desa Cempedak tersebut. Polres Konawe Selatan masih melakukan penyelidikan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)