Kecamatan Marancar Raih Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha

Selasa, 21 November 2017 - 20:25 WIB
Kecamatan Marancar Raih Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha
Kecamatan Marancar Raih Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha
A A A
TAPANULI SELATAN - Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) meraih penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha, dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Tengku Erry Nuradi.

Penghargaan ini atas keberhasilan Kecamatan Marancar melakukan pembinaan terhadap Karang Taruna. Camat Marancar Arman Pasaribu mengatakan, raihan prestasi tersebut diberikan langsung Tengku Erry Nuradi pada saat menghadiri kegiatan bulan bakti karang taruna (KKB).

"Se-Sumut, Kecamatan Marancar menjadi kecamatan terbaik dalam melakukan pembinaan Karang Taruna," ujarnya kepada SINDOnews, Selasa (21/11/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, pemerintah kecamatan menjadikan kader-kader Karang Taruna untuk terdepan mengisi pembangunan, sehingga saat ini, banyak kegiatan-kegiatan positiv yang sudah menunjukkan hasil. "Sekarang, di setiap desa di kecamatan ini sudah terbentuk Karang Taruna. Sehingga menjadi mitra pemerintah dibidang pembangunan," tuturnya.

Selain itu, pemerintah kecamatan dan Karang Taruna juga membuat program pelestarian Anggrek. Menurutnya, lingkungan menjadi salah satu yang wajib diperhatikan, sehingga melalui pembudidayaan tersebut, maka lingkungan akan terjaga. "Kegiatan pemuda harus positif, sehingga berguna bagi masyarakat dan lingkungan," imbuhnya.

Gotong royong sudah menjadi agenda rutin pemerintah kecamatan dan Karang Taruna, sehingga tercipta lingkungan yang bersih. Laki-laki yang pernah menjabat sebagai Camat Muara Batangtoru itu mengungkapkan, ke depannya akan membuat program Tata-Boga, sehingga kader Karang Taruna yang perempuan dapat memanfaatkan ilmu pengetahauannya dibidang tata-boga.

"Jadi, para pemuda, khususnya kader Karang Taruna dan diberdayakan untuk mengisi pembangunan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5828 seconds (0.1#10.140)