Terungkap! Andri Gustami Gunakan Rekening Sales Tampung Uang Narkoba Fredy Pratama

Kamis, 23 November 2023 - 20:12 WIB
loading...
Terungkap! Andri Gustami Gunakan Rekening Sales Tampung Uang Narkoba Fredy Pratama
Saksi Selva menghadiri sidang Andri Gustami sebagai saksi di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis (23/11/2023). Foto/Ira Widyanti
A A A
BANDARLAMPUNG - Sidang perkara mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan Andri Gustami yang terlibat dalam bisnis narkoba gembong Fredy Pratama digelar di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis (23/11/2023).

Dalam sidang lanjutan tersebut, jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan sosok seorang wanita bernama Selva. Wanita yang diketahui merupakan seorang sales mobil itu dihadirkan sebagai saksi lantaran rekeningnya dikuasai terdakwa Andri Gustami.

Rekeningnya itu diduga digunakan oleh terdakwa Andri Gustami untuk menampung uang hasil upah membantu meloloskan pengiriman sabu milik jaringan Fredy Pratama. Di dalam persidangan terungkap fakta bahwa saksi Selva ternyata merupakan teman dekat Andri Gustami.



Fakta ini terungkap setelah jaksa penuntut umum Eka Aftarini bertanya kepada saksi Selva mengenai awal mula perkenalannya dengan terdakwa Andri Gustami. Awal mula kenal terdakwa sekitar bulan September 2022.

”Awalnya saya dikenalin sama teman saya, waktu itu pas makan siang di Pahoman,” ujar saksi Selva saat memberikan keterangan.Perkenalannya dengan terdakwa Andri Gustami itu karena menurut temannya, Andri Gustami ingin membeli mobil.

Dalam pertemuan pertama itu, Andri Gustami belum menyepakati untuk membeli mobil. Namun, keduanya saling bertukar kontak.Kemudian, usai pertemuan pertama itu, keduanya intens berhubungan lewat pesan WhatsApp.

Selva mengaku komunikasi dengan Andri Gustami itu tak sekedar tentang mobil, tapi juga lebih ke arah pribadi, bahkan hingga curahan hati (curhat). Lantaran sering berkomunikasi itu, keduanya pun akhirnya menjadi dekat.



Hingga akhirnya Selva mengaku bertemu lagi dengan terdakwa pada Bulan Februari 2023 di Restoran Grand Anugerah Hotel.Pertemuan keduanya itu, dia dihubungi Andri Gustami lewat telepon dan menyampaikan ingin meminjam rekening.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)