Anggota Polres Pekalongan Tes Urine Mendadak

Senin, 20 November 2017 - 13:01 WIB
Anggota Polres Pekalongan Tes Urine Mendadak
Anggota Polres Pekalongan Tes Urine Mendadak
A A A
PEKALONGAN - Anggota Polres Pekalongan khususnya anggota Reskrim dan anggota Sat Res Narkoba kembali menjalani tes urine secara mendadak yang difasilitasi Tim Kesehatan dari Urkes Bag Sumda, Senin (20/11/2017)

Tes urine yang langsung dalam pengawasan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan dan Kasi Propam Iptu Mustadi tersebut digelar mendadak. Anggota yang telah melaksanakan apel pagi di halaman Mapolres Pekalongan diminta berkumpul di teras depan ruang Urkes Polres Pekalongan.

Di sana sudah ada anggota Propam dan Urkes yang telah siap dengan peralatan tes urine. Satu per satu anggota Reskrim dan anggota Sat Res Narkoba tersebut dipersilakan mengisi daftar hadir, kemudian mengambil wadah untuk tes urine di kamar kecil sebelah Ruang Urkes.

"Anggota yang diperiksa kali ini hanya dari Satuan Reskrim dan Narkoba berjumlah 30 orang. Alhamdulillah semuanya negatif," kata Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, didampingi Kasi Propam Iptu Mustadi, setelah pemeriksaan selesai digelar.
Anggota Polres Pekalongan Tes Urine Mendadak

Kapolres Pekalongan menjelaskan, kegiatan tes urine tersebut merupakan hal rutin dalam rangka membersihkan lingkungan Polres Pekalongan dari penyalahgunaan narkoba. Jika kali ini pemeriksaan baru dilakukan terhadap anggota dari Sat Reskrim dan Narkoba, tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan dilakukan juga pada satuan yang lain.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa juga kegiatan tes urine digelar untuk anggota polsek jajaran," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1977 seconds (0.1#10.140)