Penampakan Kebakaran Gunung Panderman, Kian Meluas 29 Hektare Lahan Hangus

Kamis, 23 November 2023 - 15:13 WIB
loading...
Penampakan Kebakaran Gunung Panderman, Kian Meluas 29 Hektare Lahan Hangus
Kebakaran di lereng Gunung Panderman, Kota Batu, Jawa Timur terus meluas dan menyebar hingga dua blok di area dengan total 29 hektare yang terbakar. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
KOTA BATU - Kebakaran di Gunung Panderman, Kota Batu, Jawa Timur terus meluas. Kali ini kebakaran bahkan sampai menyebar hingga dua blok di area Gunung Panderman dengan total 29 hektare yang terbakar.

Informasi dari lapangan, sulitnya medan membuat petugas harus berjalan berhati-hati di tengah kobaran api. Apalagi beberapa medan memiliki kemiringan hingga 70 derajat. Tak hanya itu, tiupan angin membuat api di atas cepat membesar.



Bahkan dari laporan tim di atas, setidaknya api ada yang mencapai ketinggian lebih dari dua meter. Hal ini membuat petugas gabungan juga turut berhati-hati dalam mengambil tindakan pemadaman.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Batu Doddy Fatturachman membenarkan informasi terus meluasnya kebakaran di Gunung Panderman Kota Batu. Sejauh ini hingga Kamis pagi (23/11/2023) sudah ada dua blok yang terbakar dengan luas area 29 hektare.



"Petak 227 di Blok Wajikan terbakar seluas kurang lebih 17 hektare, dan Petak 213 dengan luas 12 hektare di Blok Klerek, total ada sekitar 29 hektare," ucap Doddy Fatturachman, saat dikonfirmasi, pada Kamis (23/11/2023).

Meluasnya kebakaran membuat pihaknya terus menambah personel pemadaman dan memecah menjadi tiga tim. Saat ini kurang lebih 42 personel gabungan dilibatkan untuk penanganan pemadaman api di Gunung Panderman Kota Batu.



"Tim dibagi menjadi 3 titik, di Petak 213 dua tim dan di Tumpak Seruk satu tim dengan jumlah personel 42 orang," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)