Wakapolri Serahkan Beasiswa untuk 150 Mahasiswa Perguruan Tinggi di Riau

Kamis, 23 November 2023 - 14:58 WIB
loading...
Wakapolri Serahkan Beasiswa untuk 150 Mahasiswa Perguruan Tinggi di Riau
Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menyerahkan beasiswa kepada 150 mahasiswa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Provinsi Riau. Foto/MPI/Banda Harudin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto bersilahturahmi dengan perwakilan civitas akademika seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Riau. Pertemuan digelar di Balai Serindit, Pekanbaru.

Dalam acara silahturahmi tersebut, Wakapolri berpesan agar ara mahasiswa agar bisa lebih termotivasi untuk menjalani proses pendidikan dengan lebih baik. Selanjutnya diserahkan bantuan beasiswa kepada 150 mahasiswa yang berprestasi di Riau.



Sebanyak 15 Perguruan Tinggi mengirim masing-masing 10 mahasiswa terbaiknya untuk memperoleh beasiswa. Mereka menerima uang pembinaan sebesar Rp500 ribu per orang selama 6 bulan berturut-turut. Total anggaran yang dikucurkan mencapai Rp450 juta.

Agus Andrianto mengatakan, pemberian beasiswa bertujuan untuk menunjang keberhasilan mahasiswa.

"Mudah-mudahan mereka bisa berkompetisi dan menjadi aset bagi bangsa ini menuju Indonesia yang lebih maju," ungkap Wakapolri didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, dikutip Kamis (23/11/2023).



"Saya minta ini berkelanjutan. Kapolda menyiapkan bantuan sebesar Rp450 juta untuk mahasiswa se-Provinsi Riau," sambungnya.



Dia berharap kepada seluruh perusahaan dan bisnis perbankan yang ada di Riau turut memberikan perhatian dan sumbangsih dalam mendukung program pendidikan.

"Bukan hanya sukses dengan keberhasilan usahanya disini, tapi juga punya tanggungjawab berbuat untuk masyarakat Riau," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)