Kobaran Api Mengamuk di Kompleks Tentara, 2 Rumah Dinas Prajurit TNI AD Ludes Terbakar

Kamis, 23 November 2023 - 14:46 WIB
loading...
Kobaran Api Mengamuk di Kompleks Tentara, 2 Rumah Dinas Prajurit TNI AD Ludes Terbakar
Dua rumah dinas prajurit TNI AD di Kompleks Palapa III C, Jalan Palapa, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, ludes terbakar, Kamis (23/11/2023). Foto/iNews TV/Faisal Abubakar
A A A
PONTIANAK - Kobaran api mengamuk di kompleks perumahan dinas prajurit TNI AD, hingga menghanguskan dua rumah dinas. Peristiwa kebakaran tersebut, terjadi di Kompleks Palapa III C, Jalan Palapa, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (23/11/2023).



Kepanikan melanda kawasan perumahan dinas tersebut, karena kobaran api dengan cepat membesar. Puluhan petugas pemadam kebakaran dari Kota Pontianak, dan Kabupaten Kubu Raya, dikerahkan untuk memadamkan kebakaran.



Para petugas pemadam kebakaran harus berjibaku memadamkan kebakaran tersebut, karena banyak bahan yang mudah terbakar, dan tiupan angin kencang, serta kondisi cuaca yang terik membuat kobaran api sangat dulit dipadamkan.



Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Maria mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kobaran Api Mengamuk di Kompleks Tentara, 2 Rumah Dinas Prajurit TNI AD Ludes Terbakar


Maria juga mengatakan, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. "Untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran, belum diketahui. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini," tegasnya.



Akibat kebakaran tersebut, seluruh bagunan rumah ludes terbakar. Sementara api sudah mampu dipadamkan, dan saat ini lokasi kebakaran masih dijaga polisi, untuk dilakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)