Beras Gratis dari Kartini Perindo 'Diserbu' Warga Sukabumi

Sabtu, 18 November 2017 - 22:05 WIB
Beras Gratis dari Kartini Perindo Diserbu Warga Sukabumi
Beras Gratis dari Kartini Perindo 'Diserbu' Warga Sukabumi
A A A
SUKABUMI - Ratusan warga 'menyerbu'di Kantor DPD Partai Perindo Kota Sukabumi, Jalan Limus Nunggal, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Sabtu (18/11/2017). Mereka mengantre untuk mendapatkan beras gratis dari DPP Kartini Perindo.

Warga tampak antusias menghadiri acara bakti sosial (baksos) yang digelar rutin DPP Kartini Perindo itu.

Bahkan tak sedikit warga yang terpaksa gigit jari tak kebagian karena tidak memiliki kupon untuk mendapatkan bantuan beras kelas premium gratis tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekjen Kartini Perindo Eva Mutia dan jajarannya, serta Ketua DPD Partai Perindo Kota Sukabumi Adinda Maulana.

“Sebelum bakti sosial digelar, kader Partai Perindo di DPD dan DPC melakukan survei dan verifikasi untuk memastikan penerima beras gratis itu memang layak

Setelah itu, para calon penerima mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan beras gratis dari Kartini Perindo. Sedangkan yang tidak memiliki kupon, terpaksa tidak bisa kami beri,” kata pengurus DPP Kartini Perindo Zeane Muzin, Sabtu (18/11/2017).

Zeane mengemukakan, seperti kegiatan sebelumnya, jumlah beras gratis yang dibagikan untuk warga kurang mampu sebanyak 1 ton. Masing-masing warga menerima 2,5 kg beras. “Kami melihat antusiasme masyarakat sangat tinggi.

Beras satu ton diberikan secara gratis kepada ratusan warga yang berhak menerimanya. Bakti sosial ini bentuk kepedulian Kartini Perindo kepada masyarakat sesuai dengan tagline partai Indonesia sejahtera,” ujar Zeane.

Pengurus Kartini Perindo melaksanakan raodshow baksos dua kali seminggu. Untuk sementara, kegiatan baksos ini digelar di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), namun tak menutup kemungkinan ke depan akan dilaksanakan pula di seluruh daerah di Indonesia.

Seperti beberapa waktu lalu, Kartini Perindo menggelar baksos pembagian beras gratis di Surabaya dan Jawa Tengah. Kegiatan itu digelar bersamaa dengan kunjungan Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Taneosoedibjo.

Bakti sosial dengan pembagian beras gratis telah tiga kali dilaksanakan di Sukabumi. Sebelumnya, baksos Kartini Perindo digelar di GOR Sukamantri, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (28/10/2017) dan Kampung Pintu RT 01/09, Desa/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu 30 September 2017.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)