Terima Bantuan Operasi Katarak, Warga Medaeng Sidoarjo: Terima Kasih MNC Peduli

Rabu, 22 November 2023 - 18:48 WIB
loading...
Terima Bantuan Operasi Katarak, Warga Medaeng Sidoarjo: Terima Kasih MNC Peduli
MNC Peduli dan Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan EDC Group menggelar bakti sosial di optik EDC di Sidoarjo, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Yoyok Agusta
A A A
SIDOARJO - MNC Peduli dan Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan EDC Group menggelar bakti sosial di optik EDC di Sidoarjo, Jawa Timur, Kegiatan ini diikuti lebih dari 60 warga kurang mampu.

Mereka tidak saja diberikan edukasi, juga mendapakan pelayanan operasi katarak dan mendapatkan kacamata gratis di optik EDC Sepanjang, ruko Sepanjang Town House, Jalan Kalijaten, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Adanya baksos tersebut mendapat respons positif dari peserta baksos. Hal itu diungkapkan Aan Wijaya, salah satu pasien yang akan dioperasi. Warga Desa Medaeng itu mengaku sudah lama mengalami daging tumbuh disekitar mata.



Namun belum pernah diobati lantaran terkendala biaya pengobatan. Sehingga dia berterima kasih karena adanya program ini dan berharap program ini ada terus.

”Saya banyak terima kasih karena ada operasi gratis, dan program ini sangat membantu bagi rakyat kecil dan berharap terus bertambah dalam membantu rakyat kecil yang membutuhkan operasi gratis,” ungkapnya.

Selain Aan, Yopa Suwiknyo, warga Desa Sukodono, salah satu pasien pasca operasi dalam program baksos ini mengaku senang karena penglihatannya kembali seperti semula dan merasa sangat terbantu karena bisa melakukan operasi gratis.



Untuk diketahui, kegiatan baksos MNC Peduli bekerjasama dengan EDC Grup tersebut merupakan yang kedua kalinya. Hari ini, baksos tersebut menyalurkan dua puluh enam kacamata baca dan tiga puluh empat orang yang akan dioperasi.



Selain menyalurkan bantuan kepada warga Sidoarjo, baksos ini juga mengedukasi bagi warga pasca operasi katarak hingga mengawal pasien sampai benar-benar sembuh serta memberikan kacamata baca gratis kepada puluhan warga.

”60 orang mengikuti program MNC Peduli ini. Mereka terlebih dahulu mendapatkan pemeriksaan dan dioperasi jika memenuhi syarat, terutama bagi orang yang sudah lama menderita penyakit katarak atau daging tumbuh,” jelas Direktur Utama EDC Grup Erry Dewanto.

Sementara itu, MNC Peduli dalam melakukan bakti sosial tidak saja di Sidoarjo, namun, juga dilakukan di banyak kota di Indoensia, seperti Surabaya, Bandung, Bangkalan, Balikpapan, Pontianak, dan beberapa kota lainnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8179 seconds (0.1#10.140)