Gandeng EDC Group, MNC Peduli Gelar Operasi Katarak di Sidoarjo

Rabu, 22 November 2023 - 18:22 WIB
loading...
Gandeng EDC Group, MNC Peduli Gelar Operasi Katarak di Sidoarjo
MNC Peduli dan Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan EDC Group menggelar bakti sosial di optik EDC di Sidoarjo, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Yoyok Agusta
A A A
SIDOARJO - MNC Peduli dan Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan EDC Group menggelar bakti sosial di optik EDC di Sidoarjo, Jawa Timur, Kegiatan ini diikuti lebih dari 60 warga kurang mampu.

Mereka tidak saja diberikan edukasi, juga mendapakan pelayanan operasi katarak dan mendapatkan kacamata gratis di optik EDC Sepanjang, ruko Sepanjang Town House, Jalan Kalijaten, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Tempat itu menjadi tempat bakti sosial yang digelar oleh MNC Peduli, Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan EDC Group. Kegiatan yang digelar kali kedua ini, diikuti lebih 60 warga kurang beruntung yang berasal dari Kecamatan Taman dan sekitarnya.



Pada bakti sosial MNC Peduli ini, warga mendapatkan pelayanan pengobatan gratis mulai dari periksa mata hingga operasi katarak. Tak hanya itu, dalam kegiatan ini MNC Peduli juga memberikan kacamata baca gratis.

Kemudian memberikan penyuluhan kepada warga tentang penyakit mata dan tips untuk menjaga mata agar tetap sehat.Yopa Suwikyo, salah satu warga mengaku senang bisa melakukan operasi katarak, yang lebih dari lima tahun dideritanya.



Selama ini dirinya tidak memiliki biaya untuk melakukan oeprasi mata secara mandiri. ”Sudah mendingan ini (kondisi mata), merasa terbantu sekali dengan acara ini, semoga bisa terus dilakukan agar banyak juga yang terbantu,” katanya.

Direktur Utama EDC Group Erry Dewanto mengatakan, para peserta yang mengikuti baksos ini adalah warga yang telah memenuhi syarat ketentuan. Pihaknya mengaku senang bisa bekerja sama dengan MNC Peduli, dan akan terus menjalin kerja sama.

”Kami senang bekerja sama dengan MNC Peduli, dalam proses baksos lebih mudah, dan transparan,” katanya.

Sementara itu, MNC Peduli dalam melakukan bakti sosial tidak saja di Sidoarjo, namun, juga dilakukan di banyak kota di Indoensia, seperti Surabaya, Bandung, Bangkalan, Balikpapan, Pontianak, dan beberapa kota lainnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)