Ridwan Kamil Luncurkan Program Kredit Bagja

Senin, 13 November 2017 - 17:42 WIB
Ridwan Kamil Luncurkan Program Kredit Bagja
Ridwan Kamil Luncurkan Program Kredit Bagja
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meluncurkan program Kredit Bagja dihadapan ribuan kader posyandu se-Kota Bandung, di Gedung Sasana Sabuga, Senin (13/11/2017). Kredit Bagja merupakan salah satu program yang dikeluarkan Pemkot Kota Bandung untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Emil mengatakan, Kredit Bagja ini bisa dimanfaatkan bagi seluruh kader Posyandu untuk mendapatkan bantuan modal usaha. Kredit itu dikeluarkan BPR Kota Bandung untuk menyejahterakan dan membangkitkan perekonomian kader posyandu.

"Kredit ini dipromosikan tim PKK tapi bisa dimanfaatkan kader posyandu. Kita penetrasi melalui posyandu untuk meningkatkan perekonomian keluarga," kata Emil seusai bertemu ribuan kader Posyandu se-Kota Bandung di Gedung Sabuga, Senin(13/11/2017).

Menurut dia, Posyandu saat ini dimanfaakan sebagai pos pelayanan multifungsi. Tidak hanya mengurusi menimbang berat badan anak, tetapi bisa melayani berbagai macam kebutuhan warga. Seperti, lansia yang membutuhkan perhatian termasuk mempromosikan kebangkitan ekonomi melalui Kredit Bagja.

Emil menyebutkan, bagi keluarga yang ingin mendapatkan manfaat dari Kredit Bagja ini cukup mendaftarkan diri di Posyandu dan terdata di tim PKK kewilayahan. "Bunganya 0%. Buat apa pemkot punya bank, kita tidak akan mempersulit warga," ujar dia.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, 1.987 kader posyandu dapat memanfaatkan kredit Bagja yang baru diluncurkan Pemkot Bandung. Menurut dia, modal kredit yang diperoleh ini dapat dimanfaatkan sebagai usaha makanan bagi masyarakat sekitar atau bisa dijual kembali kepada salah satu ritel yang telah diajak kerja sama dalam program tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.5010 seconds (0.1#10.140)