Truk Masuk Jurang di Cianjur, Sopir dan Kernet Tewas

Selasa, 21 November 2023 - 11:30 WIB
loading...
Truk Masuk Jurang di Cianjur, Sopir dan Kernet Tewas
Truk tangki dengan nopol B 9457 SFU mengalami rem blong hingga masuk jurang di Cianjur. Akibatnya sopir dan kernet truk tewas di tempat. Foto/Ricky Susan/MPI
A A A
CIANJUR - Truk tangki dengan nopol B 9457 SFU mengalami rem blong hingga masuk jurang di Jalan Alternatif Jonggol, tepatnya di Kampung Cipinang RT 02/01 Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.

Sebelum masuk jurang, truk sempat menabrak pohon dan menabrak warung yang berada di pinggir jalan. Setelah itu terjun ke jurang sedalam 3 meter. Akibatnya, sopir dan kernet truk tewas di tempat.

Kedua korban, yakni Rahmat Maulana (61) warga Kosambi Jaya RT 03/05 Mekar Jati, Karawang Barat (Sopir) dan Samsul (33) Warga Kampung Bantar Panjang RT 02/09 Desa Sukakaruat, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi (kernet).

Informasi yang berhasil dihimpun, perustiwa tersebut terjadi saat truk yang dikemudikan Rahmat melaju dari Cilalong menuju Bogor.



Namun, ketika diturunan tepatnya di Kampung Cipinang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon truk mengalami rem blong. Sehingga, truk tidak bisa dikendalikan dan menabrsk pohon besar yang berada di lokasi.

"Saat diturunan truk itu jalannya jadi cepat dan tidak bisa dikendalikan, jadi menabrak pohon," ujar Husen (64) salah seorang saksi warga sekitar, Selasa (21/11/2023).

Selanjutnya, truk terus melaju dan menabrak sebuah warung yang berada di sekitar lokasi. "Akhirnya truk nyungseb di jurang dengan kedalaman 3 meter," ujarnya.

Menurut Kapolsek Cikalongkulon, AKP Arif Titim Firmanto mengatakan, kejadian tersebut diduga truk tanki mengalami rem blong, sehingga truk tidak biaa dikendalikan.

"Kendaraan tersebut menabrak pohon kemudian menabrak warung yang berada dipinggir jalan setelah itu kendaraan masuk ke jurang dengan kedalaman 3 meter," katanya.

Arif mengungkapkan bahwa sopir dan kernet truk tersebut meninggal dunia di tempat.

"Atas kejadian tersebut sopir dan kondektur meninggal di tempat dan kendaraan rusak parah," ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)