Kebut-kebutan di Tengah Laut, Perahu Pengangkut Karyawan Bertabrakan dan Tenggelam di Wakatobi

Senin, 20 November 2023 - 21:50 WIB
loading...
Kebut-kebutan di Tengah Laut, Perahu Pengangkut Karyawan Bertabrakan dan Tenggelam di Wakatobi
Perahu pengangkut belasan karyawan Wakatobi Dive Resort (WDR) mengalami kecelakaan dan tenggelam di perairan Pulau Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV/Andhy Eba
A A A
WAKATOBI - Perahu pengangkut belasan karyawan Wakatobi Dive Resort (WDR), mengalami kecelakaan dan tenggelam di perairan Pulau Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Dua perahu panjang tersebut, bertabrakan dan penumpangnya berhamburan di laut.



Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat dua perahu bermesin tersebut kebut-kebutan di tengah laut, lalu bertabrakan. Para karyawan tersebut, diangkut perahu saat hendak pulang kerja.



Peristiwa tabrakan dua perahu tersebut, terjadi pada Sabtu (18/11/2023) sekitar pukul 17.00 Wita, saat jam pulang kerja. Saat kedua nahkoda perahu memacu mesin perahunya, tiba-tiba salah satunya melaju tidak terkendali dan bertabrakan.



Dalam rekaman video yang beredar, terlihat 15 karyawan yang perahunya tenggelam terombang-ambing di tengah laut. Sementara perahu yang mereka tumpangi tenggelam di dasar laut, yang memiliki kedalaman sekitar 50 meter.

Sejumlah penumpang kapal yang tenggelam, berupaya berenang untuk mendekati perahu lainnya yang tidak tenggelam. Mereka juga berupaya menyelamatkan diri, dengan memakai jeriken. Para penumpang wanita juga dilanda kepanikan, dan berteriak histeris.

Kebut-kebutan di Tengah Laut, Perahu Pengangkut Karyawan Bertabrakan dan Tenggelam di Wakatobi




Para penumpang yang perahunya tenggelam, akhirnya berhasil dievakuasi ke perahu lain. Dua orang perempuan yang turut menjadi korban tenggelamnya perahu tersebut, terpaksa dilarikan ke Puskesmas karena kondisinya lemas akibat kelelahan saat berenang.

Kasat Polair Polres Wakatobi, Ipda Laode Kayfulani Usman mengatakan, sedang melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan dua perahu tersebut. "Tim tengah bekerja melakukan penyelidikan. Dua nahkoda perahu tersebut, akan kami panggil untuk dimintai keterangan," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)